Terkendala Izin, Liga 3 NTB Kembali Batal Bergulir

DIBATALKAN : Inilah kompetisi Liga 3 NTB yang dibatalkan kembali karena belum dapat izin pihak Kepolisian. ( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Liga 3 Bank NTB Syariah sedianya bakal digelar kembali pada 20 Desember 2022 mendatang. Namun Asprov PSSI NTB belum mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian, Polda NTB.

“Ini murni persoalan izin dan beberapa standarisasi stadion. Kalau kita (PSSI NTB-red) sih sebenarnya sudah sangat siap,” kata Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi, Jumat (16/12).

Mori menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat izin Asprov PSSI NTB untuk gelaran Liga 3 Asprov PSSI NTB tidak disetujui oleh Polda NTB. Pertama konsentrasi personel yang melakukan pengamanan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal tersebut mengingat pasca-tragedi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Tengah. Pada 20 Desember mendatang, pihak kepolisian akan memfokuskan titik pengamanan disejumlah gereja yang ada di Kota Mataram.

Baca Juga :  Perslotim dan Lombok FC Pimpin Puncak Klasemen

Dan hal tersebut berbenturan dengan gelaran Liga 3 Asprov PSSI NTB yang akan digelar pada 20 Desember 2022. Kedua, Mori mengatakan banyak standarisasi stadion yang menjadi persyaratan, salah satunya akses disabilitas.

“Kini penyadang disabilitas menjadi persyaratan untuk menonton di stadion, sedangkan di stadion kita belum ada standar tersebut,” kata Mori.

Begitu juga dengan standar-standar lainnya. Mori beserta pihaknya menjelaskan akan berusaha untuk menyanggupi persyaratan yang ada. Kemudian yang ketiga, izin keamanan Piala Soeratin NTB dan Piala Pertiwi NTB tidak dapat disamakan dengan gelaran Liga 3 Asprov PSSI NTB.

Baca Juga :  Atlet Futsal NTB Dipanggil Jajal TC Piala Asia Futsal 

Diketahui sebelumnya Asprov PSSI NTB telah mengantongi perizinan Piala Soeratin NTB dan Piala Pertiwi NTB, tetapi tidak dapat digunakan karena jumlah masa penonton yang berbeda.

“Kami akan terus berkerja keras dan membenahi segala keperluan, agar gelaran Liga 3 Asprov PSSI NTB dapat berjalan kembali,” terang Mori.

Berdasarkan analisa Mori, pihaknya mungkin mengantongi izin keramaian Liga 3 Asprov PSSI NTB dari Polda NTB pada Januari mendatang.

“Mungkin kita dapat izin pada Januari awal 2023. Kami akan terus berkerja keras,” tandasnya. (rie) 

Komentar Anda