Terjun ke Bisnis Kosmetik

AKTRIS muda Prilly Latuconsina tak mau ketinggalan. Sebagai cewek yang baru lolos dari masa remaja, dia paling mengerti kebutuhan kalangan sebayanya. Alhasil, produk make-up Prilly yang diberi nama Ily Cosmetic sengaja menyasar pasar remaja putri. ”Kulit cewek-cewek usia belasan (tahun, Red) itu sensitif. Jadi, kadang mau pakai make-up ragu. Padahal, saat itu mereka sudah pengin tampil cantik,” kata Prilly.

Prilly merencanakan produksi kosmetiknya sejak 2014. Aktris 19 tahun itu menggandeng seorang teman yang berada di Jerman sebagai rekan bisnis sekaligus konsultan bahan baku. Sang teman memang mendalami bidang farmasi, khususnya produk kecantikan. Mereka lantas melakukan riset bahan, formula, dan takaran yang tepat untuk produk kecantikan yang aman bagi kulit remaja.

Baca Juga :  Bebas dari Kanker

Formulanya pun diuji di laboratorium Jerman tempat teman Prilly bertugas. ”Saya cobain produk ke saya sendiri, keluarga, ama temen-temen. Pokoknya orang terdekat dulu lah,” ujarnya. Setelah yakin dengan hasilnya, Prilly membawa sampel produk ke BPOM dan MUI. Setelah setahun pemeriksaan, dua badan itu mengesahkan produk kecantikan Prilly.

Baca Juga :  Lebih Berkesan

Kini sudah lebih dari setahun produk Ily Cosmetic dipasarkan. Serum, BB cream, moisturizer, face spray, dan sabun pembersih adalah beberapa contoh produknya. Agar hasil usahanya optimal, Prilly membentuk tim bisnis tersendiri. ”Jadi, ada yang urus produksi, pengembangan bisnis, distribusi, dan marketing,” tutur dia. (len/nor/c11/na)

Komentar Anda