Terjepit Material Kaca, Pekerja Dievakuasi

Tim SAR menyelamatkan pekerja yang tertimpa material. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Seorang pekerja tertindih dan terjepit material kaca di Pertokoan Griya Rumak Asri, Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Minggu (6/6/2021). Tim SAR Mataram pun turun mengevakuasi.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH Mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa menggunakan ambulans Desa Rumak ke tempat medis terdekat.

“Dibawa ke tempat medis terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Nanang Sigit.

Sebelumnya sekitar pukul 13.20 WITA Kantor SAR Mataram menerima laporan dari Dede, salah seorang warga yang turut membantu evakuasi.

Menindaklanjuti laporan yang diterima, Tim rescue diberangkatkan menggunakan rescue truk dan Rescue D-Max dengan membawa peralatan ektrikasi.

“Masih berada di dalam bak truk, kedua kaki korban terjepit material kaca dan kondisinya lemas,” imbuhnya.

Tim Rescue Kantor SAR Mataram bersama warga setempat bahu-membahu melakukan pertolongan. Akhirnya korban yang tinggal di Griya Rumak tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.59 WITA.

Menurut penuturan dari salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, korban bersama rekan-rekannya sedang menurunkan kotak yang berisikan material kaca dari atas truk untuk disimpan di dalam ruko. Saat menurunkan kotak kedua, dua orang pekerja tertimpa material tersebut. Namun satu orang berhasil diselamatkan terlebih dahulu oleh rekan-rekan dan warga sekitar. (RL)