Terekam CCTV Saat Curi HP, Tukang Ojek Diringkus

Terekam CCTV Saat Curi HP, Tukang Ojek Diringkus

MATARAM – Seorang tukang ojek berinisial AS (32) asal Karang Tapen, Cakranegara, Kota Mataram nekat mencuri HP calon penumpang travel yang sedang tertidur di ruang tunggu kantor travel di Jalan Panca Usaha,  Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

“Tersangka kebiasaannya ngojek di sekitar sana. Mungkin karena melihat korban tertidur sembari memegang HP-nya, tersangka mengambil kesempatan itu. Kejadiannya pada September lalu,” ujar Kapolsek Cakranegara Kompol Mohammad Nasrulloh, Selasa (2/11).

BACA JUGA :  Festival Kota Tua Ampenan, Pengunjung Dimanjakan oleh Musik dan Kuliner

Tertangkapnya pelaku kata Nasrulloh usia adanya laporan korban ke Polsek Cakranegara. Setelah ditindaklanjuti, pihaknya pun akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku. Hal itu tidak terlepas dari adanya rekaman kamera CCTV di lokasi. Di CCTV terlihat jelas pelaku saat melakukan aksinya.

Mengingat sebelumnya pelaku juga pernah berurusan dengan polisi atas kasus pidana lain, maka tak begitu sulit bagi polisi untuk mengenali. “Usai identitasnya terungkap kita langsung memburunya dan berhasil ditangkap kemarin di rumahnya,” ujar Nasrul.

BACA JUGA :  Lagi, Petugas Tangkap Anak Punk

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa satu HP sudah diamankan di Polsek Cakranegara. Pelaku akan disangkakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (der)