Terekam CCTV, Pasien Mesum di Ruang Isolasi Covid-19

Tangkapan layar CCTV RSUD Dompu Oknum melakukan hubungan badan diruang Isolasi Covid-19.

DOMPU – Viral video mesum oknum pasien positif Covid-19 yang menjalani perwatan di ruang isolasi Rumah Rakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat di berbagai media sosial (Medsos).

Bahkan video ini tengah diperbicangnya publik. Aksi keduanya terekam CCTV yang terpasang di ruang isolasi ini. Video berdurasi 1 menit 30 detik itu mempertontonkan seorang perempuan dan pria berhubungan badan di ranjang pasien. Jelas dalam adegan tersebut, pada pria ini masih terpasang selang infus di tangannya dan di dalam ruang juga terlihat alat oksigen. Sementara perempuan mengenakan baju warna ungu tanpa menggunakan celana. Hingga saat ini kedua pelaku tersebut belum diketahui identitasnya serta statusnya apakah pasangan suami istri atau bukan.

Menanggapi beredarnya video tersebut, Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi NTB yang juga Sekretaris Pelaksana Gugus Tugas Provinsi NTB HL Gita Ariadi enggan mengomentari. “Kita sedang fokus terhadap Covid-19 ya,”ujarnya Kamis (21/1/2020).

Masalah pasien Covid-19 yang berhubungan intim, biar diproses secara hukum. “Kalau itu kan ada ranah hukum yang bicara dan sudah ada mekanismenya sendiri,”tegasnya.

Dia lalu menyarankan wartawan untuk bertanya langsung kepada pihak RSUD Dompu. “Kalau tanya Covid ada ke saya, beliau ( Kepala Dikes NTB-dr Hamzi) ada, kalau urusan itu eeee, pelendiran itu ada di situ ( RSUD Dompu),”ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD Dompu, dr Alief Firyasa Maulana yang dikonfirmasi berulang kali melalui via telpon, hingga saat ini belum bisa menjawab soal kejadian tersebut. (sal)