Terdakwa Kasus Kolam Labuh Labuhan Haji Divonis Bebas, Jaksa akan Kasasi

Lalu Moh. Rosyidi (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Pengadilan Tipikor Mataram memvonis bebas terdakwa kasus korupsi proyek kolam labuh Pelabuhan Haji, Nugroho, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek yang gagal dikerjakan di tahun 2016 lalu. Ia dianggap tidak terbukti bersalah dalam kasus yang telah merugikan negara sekitar Rp 6 miliar lebih ini.

Kejaksaan akan menempuh upaya hukum lebih lanjut.”Berkaitan dengan vonis bebas  terhadap terdakwa kasus proyek pengerukan kolam labuh ini kita masih menunggu salinan putusan dari pengadilan. Baru setelah itu kita akan menentukan upaya hukum selanjutnya,” kata Lalu Muh. Rasyidi salah satu JPU dalam kasus ini.

Baca Juga :  Ditolak Organda, Trayek Kayangan - Mandalika Dihentikan

Upaya hukum yang akan ditempuh adalah dengan langsung mengajukan kasasi ke ke Mahkamah Agung. Jika salinan putusan telah diterima, akan langsung dipelajari.” Untuk pengajuan memori kasasi kita diberi waktu maksimal 14 hari sejak putusan,” ungkapnya.

Baca Juga :  6763 Ekor Sapi di Lotim Terjangkit PMK

Diketahui dalam kasus ini Kejari Lombok Timur menetapkan dua orang tersangka. Salah satunya adalah Taufik Ramdhani yang merupakan komisaris PT Guna Karya Nusantara (PT GKN).  Yang bersangkutan saat masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Lotim. Perkaranya displit (terpisah).

Penyidik JPU Kejari Lotim masih terus berupaya mencari keberadaan Taufik Ramdhani walaupun poster wajahnya telah dipampang di berbagai media sebagai buron.(lie)

Komentar Anda