Terbengkalai, Taman Rinjani Selong Dievaluasi

Taman Rinjani Selong
TERBENGKALAI: Kondisi penataan Taman Rinjani Selong kini terbengkalai setelah gagal dikerjakan tahun lalu. (M GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Pemkab Lombok Timur akan segera mengevaluasi pembangunan Taman Rinjani Selong. Ini setelah pembangunan proyek rehabilitasi taman kota itu gagal di tangan mantan Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan, tahun lalu. ‘’Kita akan evaluasi dulu. Mau diapakan nanti. Dan kita juga mau tau, kenapa sampai sekarang tidak jadi-jadi,’’ cetus Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi, kemarin (2/11).

Rumaksi juga mengaku akan segera menanyakan persoalan itu ke dinas terkait yang menangani taman itu. Meski secara rinci, Rumaksi belum bisa memastikan apakah taman itu akan dianggarkan kembali tahun depan atau tidak. ‘’Yang pasti memang harus ada taman di tengah kota. Makanya kita dulu lihat seperti apa kelanjutannya,’’ singkatnya.

Gagalnya pembangunan rehabilitasi taman kota ini juga menjadi kritikan Ketua Komisi IV DPRD Lotim, H Lalu Hasan Rahman. Dia menyayangkan kegagalan sejumlah proyek di masa pemerintahan sebelumnya. Termasuk proyek penataan Taman Rinjani Selong. ‘’Selama hajatanya untuk membangun, tentu kita di DPRD akan mempersilakan,’’ timpal Hasan terpisah.

Menurut dia, penataan untuk keindahan taman kota ini memang sebuah keharusan. Apalagi di area itu merupakan ruang terbukan hijau. Sehingga penataan diharuskan untuk keindahan dan sebagai syarat sebuah kota. ‘’Tapi yang penting jangan sampai pengerjaanya nanti kembali bermasalah seperti sebelumnya. Sehingga dalam pengerjaannya nanti harus benar-benar melalui perencanaan yang matang. Kalau sekarang kondisinya terbengkalai seperti itu. Jelas akan menjadi pertanyaan kita,’’ pungkas Hasan. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut