Tenis Lapangan Catatkan Sejarah

BANDUNG–Petenis NTB, Panji Untung Setiawan berhasil mencatatkan sejarah baru dalam dunia olahraga di NTB. Atlet yang satu ini menjadi petenis pertama yang berhasil menyabet medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Meski hanya meraih medali perunggu, Panji setidaknya menjadi atlet NTB pertama yang mencatatkan namanya sebagai peraih medali. Sebelumnya, tak ada satu pun petenis NTB yang berhasil tembus ke semifinal.

Di semifinal, Panji dikalahkan oleh petenis Kalimantan Timur (Kaltim) Arif Rahman dengan skor 5-7 di set pertama. Kemudian memasuki set kedua  4-6. Keduanya bertanding  di lapangan tenis, Taman Maluku, Kota Bandung, Senin (26/9).

Saat memasuki lapangan, Panji terus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun lawannya terlalu tangguh untuk dikalahkan.  Lawan Panji sebenarnya, atlet NTB asal Bima. Namun atlet ini lebih memilih membela Kaltim dengan berbagai alas an.

Ketua Pelti NTB, Jamaludin Malady mengatakan, pihkanya merasa bangga dengan penampilan atletnya. Dengan raihan medali perunggu yang disabet dianggap sudah luar biasa.

“Kita salut sama penampilan Panji karena ini sebagai awal untuk meraih medali emas di PON 2020,’’ ucapnya.

Terpisah mantan Ketua Pelti NTB, HMS. Kasdiono mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan atlet tenis yang  bisa menyumbangkan medali. (cr-adi)