Tenggelam di Sumur Tua, Bocah Perempuan Meninggal

MENINGGAL: Inilah bocah yang ditemukan meninggal setelah tenggelam di dalam sumur di Desa Sukarara, kemarin. Tampak anggota Kepolisian turut berbelasungkawa. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Bocah perempuan, Raya Hatun Niha (4) asal Dusun Batu Entek, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah meninggal tenggelam di sumur tua yang sudah tidak terpakai di desa setempat.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 17.30 WITA. Hal itu bermula ketika korban bersama orang tuanya sedang berjualan di dekat tempat penjemuran padi pada pukul 15.00 WITA. Diketahui di pojokannya terdapat sumur yang dikelilingi pembatas.

Saat itu orang tua korban sedang berjualan dan anak tersebut bermain. Selang beberapa jam, korban tidak terlihat.

BACA JUGA :  Nyaris Tewas Diamuk Warga, Satria FU Milik Dua Maling Motor Ini Juga Dibakar

Kemudian orang tuanya mencari korban di sekitar tempat bermain tadi. Namun tidak ditemukan. Dan sekitar pukul 17.30 WITA, salah seorang warga yakni Inaq Gembor (50) melihat sandal korban di samping sumur.

Melihat hal itu, Inaq Gembor memberitahukan pihak keluarga dan bersama-sama langsung melakukan pemeriksaan ke sumur tersebut.

Lalu, salah seorang warga, Gentok (32) langsung turun dan akhirnya menemukan korban.

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Puyung untuk mendapatkan pertolongan. Namun setelah diperiksa, korban sudah meninggal dunia.

BACA JUGA :  Polres Minta Nyongkolan Ditiadakan Saat Pandemi Covid, Apalagi Pakai Kecimol

Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Keluarga menerima dengan ihklas meninggalnya korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi,” ungkap Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno, Jumat (2/4/2021)

Karena keluarga korban menerima dengan ikhlas, maka pihak keluarga membuat surat penolakan autopsi.

“Kita berharap agar kejadian ini menjadi pembelajaran juga agar kita tetap waspada, terutama dalam mengawasi anak-anak kita,” terangnya. (met)