Telkomsel Perluas Akses Digital dan Informasi Wisata di Pulau Padar Taman Nasional Pulau Komodo

Telkomsel bersama Taman Nasional Komodo Perluas Akses Digital dan Informasi Wisata di Pulau Padar.

LABUAN BAJO – Dalam upaya mendukung transformasi digital dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di kawasan Taman Nasional Komodo, Telkomsel memperluas jangkauan jaringan sinyalnya hingga ke Pulau Padar. Langkah ini menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas digital di seluruh pelosok negeri, termasuk destinasi wisata unggulan Indonesia.

Tidak hanya menghadirkan layanan jaringan, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pengelola Taman Nasional Komodo untuk menyediakan sarana informasi bagi para wisatawan. Inisiatif ini diwujudkan melalui pemasangan peta informasi Pulau Padar dan papan simbol destinasi wisata “Padar Selatan” yang berlokasi di Pos 3 Pulau Padar Selatan. Lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu spot foto terbaik dan paling ikonik di Pulau Padar.

GM Consumer Bussiness Region Bali Nusra, Mulyadi Indra mengatakan dengan perluasan sinyal di Pulau Padar dan penyediaan papan informasi, kami berharap para wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan tetap terhubung secara digital dan memahami pentingnya konservasi di kawasan Taman Nasional Komodo.

“Kami juga berharap papan informasi dapat menjadi sarana media komunikasi petugas/ranger Taman Nasional Komodo kepada para wisatawan agar dapat melakukan aktifitas wisata dengan aman dan nyaman,” kata Mulyadi Indra.

Dikatakannya, bahwa langkah kolaboratif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata yang lebih informatif, aman, dan berkesan, sekaligus mendorong pariwisata yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Padar Judy Aries Mulik menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan CSR yang di berikan kepada Taman Nasional Komodo khususnya di Padar selatan ini.

“Bantuan CSR ini akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai petugas yang menjaga dan melayani wisatawan, serta dapat kami jadikan media untuk memberikan pembekalan berkaitan dengan Padar selatan kepada setiap pengunjung yang datang,” ucap Judy Aries.

Papan informasi yang di berikan Telkomsel melalui CSR ini dapat membantu para wisatawan mendapatkan informasi yang dapat menunjang kelancaran aktifitas trakking yang ada di pulau dengan pemandangan yang sangat indah. Sekaligus memberikan informasi keberadaan Jaringan Telkomsel yang dapat menunjang aktifitas komunikasi para wisatawan di Padar selatan, yang menjadi satu-satunya provider yang tersedia di Pulau Padar. (luk)