Telkomsel Konsisten Berinovasi Hadirkan Konektivitas dan Solusi

JAKARTA – Di tengah disrupsi teknologi masa sekarang ini, Telkomsel konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan untuk memberdayakan masyarakat, menciptakan hari ini yang lebih baik, dan masa depan yang gemilang.

“Telkomsel juga mempertegas technology leadership dalam pemanfaatan jaringan 5G, di mana Telkomsel telah membangun lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten, menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital dengan cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel Nugroho di acara <span;>Media Gathering Nasional 2024 yang dihadiri oleh 245 jurnalis perwakilan dari berbagai media di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke,  berlangsung
<span;>pada 6 – 9 Agustus 2024, di Jakarta dan Bandung.

Hadir juga sebagai narasumber dalam kegiatan itu,<span;> seperti Saki Hamsat Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility; Endra Diputra, VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing; serta Ronald Limoa, VP Technology Strategy and Consumer Product Innovation.

Dikatakannya,  bahwa Telkomsel menghadirkan ragam inovasi layanan digital terbaru, seperti MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle yang mencakup health, travel, payment, entertainment dan commerce, yang memungkinkan pelanggan untuk mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja serta pembayaran tagihan di dalam satu aplikasi, hingga menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel dan bermain game secara langsung melalui MyTelkomsel super app.

Baca Juga :  Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia

Kemudian Telkomsel menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkaya pengalaman pelanggan, dan menjaga daya saing di industri. Salah satu penerapan AI ini adalah melalui layanan pelanggan Veronika, yang kini mampu memberikan interaksi pelayanan yang lebih natural dan intuitif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelanggan, hingga menghadirkan Ted, sebuah Virtual Account Manager berbasis AI dengan teknologi Metahuman tercanggih, yang berperan dalam mengelola akun pelanggan bisnis dengan lebih responsif dan proaktif, menyediakan layanan dan dukungan yang unggul.

Selain itu, melalui Telkomsel Enterprise, Telkomsel juga memposisikan dirinya sebagai product powerhouse bagi TelkomGroup untuk terus mendukung transformasi digital dan menghadirkan nilai tambah bagi pelaku bisnis, korporasi, UMKM, BUMN, dan lembaga-lembaga pemerintah melalui ragam produk inovatif dan solusi digital berbasis Data dan IT Solutions, IoT, hingga pemanfaatan teknologi 5G. Dalam upaya menerapkan proses bisnis berkelanjutan, Telkomsel konsisten berkomitmen menjalankan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) dengan menjaga keberlangsungan bisnis selaras dengan pelestarian bumi, pemberdayaan sosial, serta menciptakan ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab melalui ragam inisiatif.

Baca Juga :  Webinar Asyik Bersama Digital Maksimal Merdeka Belajar

“Kami menyadari bahwa era transformasi digital telah membawa perubahan besar, tidak hanya bagi industri telekomunikasi tetapi juga bagi industri media,” kata Nugraha.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono menambahkan, Telkomsel sangat berterima kasih kepada para jurnalis yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam perjalanan kami. Selama hampir tiga dekade, Telkomsel dan media telah bekerja sama dalam berbagai aspek, mulai dari pemberitaan hingga dukungan inovasi yang berkelanjutan.

“Media Gathering Nasional 2024 ini tidak hanya menjadi bentuk kami mengapresiasi rekan jurnalis dan media, tetapi juga sebagai sebuah kesempatan untuk saling berbagi wawasan dan memperkuat sinergi dalam mendorong kemajuan ekosistem digital di Indonesia,” kata Saki. (luk)

Komentar Anda