Telkomsel Gandeng FEBI UIN Mataram Menggelar Program Hi Student

MATARAM – Guna meningkatkan kapabilitas serta kemampuan pelajar Indonesia, Telkomsel menggelar program Hi Student yang melibatkan lebih dari 350 mahasiswa di Mataram Selasa lalu (28/06). Berkolaborasi dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, program Hi Student  mengangkat tema mengenai Digital Marketing.

Pada agenda ini mahasiswa mendapatkan paparan terkait Effectivity & Literacy Of Digital Marketing in Indonesia yang dibawakan oleh Dr Baiq EL Badriati Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Mataram, dan juga mengenai Scale Up Opportunity With Sharpening Digital Marketing  oleh Grahito Amerto, Manager Digital Advertising Consumer Product Management.

Baca Juga :  50 Mahasiswa FEBI UIN Mataram Dilatih Menjadi Jurnalis Handal

Manager Branch Mataram, Yodi Bramanta mengatakan seminar Digital Marketing ini adalah langkah awal kerjasama serta silaturahmi antara Telkomsel dan Universitas Islam Negeri Mataram dalam jangka panjang. Kami mengadakan penandatanganan kerjasama untuk mendukung proses dan kegiatan akademik khususnya melalui layanan telekomunikasi, broadband, dan digital di lingkungan UIN Mataram.

“Kerja sama dan Kolaborasi digital antara dua belah pihak akan segera di realisasikan dalam beberapa bulan kedepan,” kata Yodi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  UIN Mataram Dr Riduan Mas’ud menjelaskan program ini memberikan keuntungan bagi UIN Mataram khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengingat di zaman sekarang, era digital ada dua kemungkinan yang akan terjadi, era digital ini bisa menjadi harapan (peluang) atau sebuah ancaman yang berdampak signifikan.

Baca Juga :  50 Mahasiswa FEBI UIN Mataram Dilatih Menjadi Jurnalis Handal

“UIN Mataram membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, termasuk hari ini dengan Telkomsel yang akan menyambungkan kita dengan relasi yang lain,” kata Dr Riduan Mas’ud

Sementara itu, Rektor UIN Mataram Prof Masnun Tahir mengapresiasi kegiatan dan mengajak kepada seluruh civitas akademika UIN Mataram agar mampu bertransformasi ke arah digital.

“Kerja sama ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa UIN Mataram,” harapnya. (luk)