Telkomsel Dukung Gerakan Wartawan Tebar 100 Ribu Benih Ikan di Lombok

tebar-100-ribu-ikan
MENEBAR : Wagub NTB Hj Rohmi Djalilah bersama Branch Manager Telkomsel Mataram Yodi Bramanta saat melepas benih ikan di acara Penebaran 100 ribu bibt ikan yang diadakan FWE NTB, Sabtu (19/2) di Sungai Pengonong, Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar.

GIRI MENANG –  PT Telkomsel memberikan dukungan terhadap kegiatan sosial penebaran 100 ribu ekor benih ikan di sejumlah aliran sungai dan bendungan di Pulau Lombok yang diinisiasi oleh Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis (FWE) NTB. Kegiatan tersebut diharapkan bermanfaat besar bagi masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai yang ada di Pulau Lombok.

Kegiatan tebar 100 ribu benih ikan air tawar diawali dari Sungai Pengonong Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar Lombok Barat pada Sabtu (19/2). Pelepasan benih perdana dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Hj Siti Rohmi Djalilah. Kegiatan itu juga dihadiri PWI NTB, Perwakilan Telkomsel Branch Mataram,  pemerintah kecamatan Lingsar, serta belasan wartawan dari Pulau lombok.

Dalam kegiatan ini, telkomsel memberikan dukung benih ikan dari 100 ribu ekor benih ikan yang ditebar oleh FWE NTB dalam beberapa pekan. Jenis ikan yang didukung Telkomsel, seperti ikan lele dan nila. Ikan ini dinilai cepat beradaptasi dengan kondisi sungai dan bendungan yang ada di pulau lombok.

BACA JUGA :  Kartu Perdana ‘Telkomsel Prabayar Tourist’ Optimalkan Pengalaman Digital Wisman

“Program dan ide dari FEW NTB ini sangat positif. Tentu kegiatan kegiatan yang berdampak sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat luas patut untuk di dukung,” kata Branch Mataram Telkomsel Mataram Yodi Bramanta.

Menurut Yodi, kegiatan sosial yang dilakukan para wartawan ekonomi tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak, terlebih lagi Telkomsel. Yodi menilai kegiatan sosial tebar ikan di aliran sungai yang ada di Lombok ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar saluran sungai maupun untuk menjaga ekosistem sungai di Lombok.

“Telkomsel akan berada pada  bagian tersebut, karena Telkomsel hadir tidak hanya untuk bisnis, tetapi bagaimana juga memberi manfaat buat masyarakat luas,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB Hj Siti Rohmi Djalilah memberikan apresiasi terhadap kerja sama yang baik dari berbagai pihak, seperti Telkomsel yang mendukung kegiatan tebar ikan air tawar tersebut. Kerja sama yang baik ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan agar manfaat bisa dirasakan banyak masyarakat.

BACA JUGA :  Produktif di Masa Pandemi Bersama Telkomsel Unlimited Max  

“Saya sangat apresiasi kegiatan wartawan ini, dan tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada Telkomsel dan pihak sponsor lainya dalam mendukung penebaran ikan ini,” ucap Umi Rohmi.

Sementara itu, Ketua FWE NTB Ahmad Bulkaini mengaku dukungan dari Telkomsel sangat membantu kelancaran dan target penebaran 100 ribu benih ikan air tawar di Pulau Lombok. Sinergi antara Telkomsel dan wartawan ekonomi dan bisnis di NTB ini dinilai terjalin dengan baik, tidak hanya dalam bentuk kegiatan sosial, tetapi juga dalam bentuk publikasi program kegiatan.

“Jadi Telkomsel ini tidak hanya berbicara bagaimana membangun jaringan telekomunikasi berkualitas bagi masyarakat, tetapi juga bisa menebar kebaikan melalui kegiatan sosial seperti ini,” tutup Bulkaini. (luk/*)