Teknisi Alfamart Tewas Tersengat Listrik di Kediri

Personel Polsek Kediri bersama petugas PLN dan warga mengevakuasi jenazah korban tersengat listrik. (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Nasib nahas menimpa seorang teknisi listrik Alfamart, Ahmad Madani (20) warga Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi.

Ia meregang nyawa setelah tersengat listrik, saat melakukan perbaikan jaringan listrik di Alfamart yang berlokasi di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Kamis (19/1/2023).

Danang salah satu pegawai Alfamart menuturkan, kejadian sekitar pukul 12.00 WITA. Sebelumnya korban masuk dan naik toko Alfamart. Tak lama kemudian listrik di Alfamart tersebut padam sebentar dan kemudian menyala lagi. “Tidak lama kemudian, warga berteriak dan memberi tahu pegawai Alfamart ada seorang tersengat listrik di atas bangunan Alfamart, kemudian melaporkan ke pihak kepolisian,” tuturnya.

Baca Juga :  Hanya Ribut di Medsos, Retail Modern Belum Ada Ajukan Izin di KLU

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso menuturkan peristiwa nahas itu bermula saat Alfamart Kediri pada pukul 09.00 WITA menghubungi pihak maintenance pusat di Mataram untuk melaporkan soal kebocoran atap, sehingga diperlukan perbaikan segera.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WITA, pegawai maintenance yaitu korban tiba di lokasi. “Selanjutnya yang bersangkutan melakukan pengecekan kebocoran di lantai 2 Alfamart Kediri. Setelah mengetahui lokasi kebocoran, korban sempat turun untuk membeli peralatan yang diperlukan, terus naik lagi untuk melakukan perbaikan,” tuturnya.

Namun sekitar pukul 12.00 WITA, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik dan masyarkat setempat melihat ada seseorang yang tersengat arus listrik. Dengan posisi tergeletak di atas atap Alfamart tersebut. Lalu memberitahukan hal itu kepada pihak Alfamart.

Baca Juga :  Truk Boks Pengangkut Barang Alfamart Terjun ke Laut

Kepolisian menghubungi pihak PLN untuk mengevakuasi korban. Yang saat itu diduga sudah meninggal dunia. “Pukul 13.00 WITA, pihak PLN tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban menggunakan Ambulans Puskesmas Kediri untuk dilakukan pemeriksaan. Dan ternyata sudah meninggal dunia,” tandasnya.

Proses evakuasi korban membutuhkan waktu cukup lama. Evakuasi juga melibatkan petugas dari PLN. Korban baru berhasil diturunkan dari lantai 3 Alfamart pada pukul 13.30 WITA. (ami)

 

Komentar Anda