Tekankan Kebersihan dan Kedisiplinan

Aryo Pramana Agung (HERY/RADAR LOMBOK)

SEJAK Aryo Pramana Agung terpilih menjadi ketua OSIS SMPN 1 Tanjung tahun 2016 lalu, ia memiliki visi sangat mulia memajukan sekolahnya. Ia bertekad untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi setempat.

"Termasuk juga meningkatkan prestasi, baik akademik maupun non akademik," ungkap siswa yang terpilih secara demokratis ini kepada Radar Lombok, Selasa (10/1).

Agar visinya terwujud, jelasnya, ia memiliki beberapa kiat. Diantaranya yakni bersama 58 pengurus mengajak seluruh siswa-siswi membersihkan lingkungan sekolah. Baik ruang kelas, kamar mandi hingga halaman sekolah dan ini rutin dilaksanakan setiap hari.

Baca Juga :  Sekolah Minim Siswa akan Digabung

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Dengan gerakan ini, semua guru dan siswa-siswi merasa nyaman belajar. Ini karena adanya peningkatan kebersihan sekolah tersebut.

Sementara, dari sisi kedisiplinan semua siswa-siswi diajak memakai dasi setiap hari Senin dan Selasa dan wajib memasukan baju seragam sekolah ke dalam celana. Dari dua penekanan ini, diakui bahwa masih terdapat beberapa siswa-siswi yang sedikit bandel melaksanakan himbauan tersebut.

Baca Juga :  Berkas Bosda Masih Tahap Verifikasi

"Tapi, kami di kepengurusan OSIS tidak lantas berhenti menghimbau. Malah kami menganggap itu tantangan yang harus dievaluasi," tandasnya.(flo)

Komentar Anda