Tedjolekmono Enggan Beber Program Kerjanya

MATARAM—Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB   Tedjolekmono sudah tiga hari mulai berkantor di kejaksaan.

Tiga hari tersebut lebih banyak digunakannya untuk melihat dan lebih mengenal lingkungan kerjanya yang baru. Ia pun masih enggan  memberikan komentarnya terkait dengan program-program apa yang akan diusung dan menjadi prioritasnya selama menjabat sebagai Kajati NTB. ‘’Belum bisa saya sampaikan. Nanti saja  setelah saya mengenal lingkungan kerja saya yang baru ini,’’ ujarnya Jumat  kemarin (10/6).

Selain itu, ia mengaku terlebih dahulu harus bersilaturahmi dengan Gubernur  dan juga aparat penegak hukum lainnya seperti Kapolda, Danrem dan lainnya. ‘’ Mungkin minggu depannya saya sudah bisa memberikan keterangan tentang apa yang akan saya lakukan. Karena hari Rabu pekan depan  itu ada kegiatan Pidsus di Kejati  yang akan kita gelar,’’ katanya.

Mantan Wakajati Gorontalo ini juga menyebut dirinya bukan enggan dan tidak ingin berkomentar kepada media. Namun akan lebih efektif menurut dia dari pada memberikan jawaban  yang tidak pasti. ‘’ Bisa saja saya jawab sekarang. Tapi apa anda mau kalau saya lebih banyak menjawab tidak tahu?,’’ bebernya.

Terlebih lagi kata dia apa yang menjadi program maupun keinginannya selama menjabat nanti belum disampaikannya kepada jajaran Kejati NTB. Kebijakan yang akan diterapkannya nanti akan disampaikan secara langsung kepada jajarannya. Setelah itu, baru akan disampaikan kepada media secara luas. ‘’ sSaya mesti sampaikan dulu ke jajaran saya garis kebijakan apa nantinnya yang akan saya terapkan. Kan tidak elok kalau mereka tahunya dari media, sementara saya belum bebrbicara dengan mereka. Saya maunya menyampaikan secara langsung dulu,’’ ungkapnya saat memberikan jawaban lebih banyak tersenyum kepada media.

Terlebih saat disinggung mengenai ada beberapa perkara yang sudah didihentikan (SP3) oleh kejaksaan, Tedjolekmono mengaku belum bisa memberikan komentarnya lebih jauh. ‘’ Nah kalau ngomongin itu kan saya pasti tidak tahu kalau ditanyakan saat ini. Mau ada tiga atau empat perkara yang dihentikan kan saya tidak ngerti karena baru saja disini,’’ imbuhnya.

Dari pantauan koran ini, Tedjolekmono terlihat lebih banyak berkeliling  ruangan kejaksaan. Ia juga terlihat banyak mengajak pegawai kejaksaan  untuk berbicara terkait dengan tugas yang dilaksanakan saat ini. Selain itu, ia juga berkeliling untuk mengetahui letak dan bagian dari ruangan Kejati NTB.(gal)

BACA JUGA :  Sekda Akui Jadwal Kerjanya Makin Padat