Tebing di Selong Belanak Longsor

Tebing di Jalan Tujat-Tujat, Dusun Serangan, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah longsor, Senin (6/12/2021). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Tebing di Jalan Tujat-Tujat, Dusun Serangan, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah dikabarkan longsor.

Terjadinya longsor di tebing tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi selama 2 hari terakhir ini dan akibat dari longsor tersebut menghalangi jalan raya.

Begitu mengetahui adanya longsor, Senin (6/12/2021), jajaran Polres Lombok Tengah datang melakukan evakuasi.

BACA JUGA :  Hitler Kecelakaan Saat Balap Sepeda L-ETAPE Tour de France di Lombok Tengah

“Kami telah lakukan evakuasi dan membersihkan material longsor,” kata Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, didampingi Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, SH.

“Kami turunkan alat berat dan mobil dum truk untuk membersihkan bongkahan tanah guna memperlancar arus lalu lintas,” terangnya.

BACA JUGA :  Miras Ilegal Diamankan dari Dua Warung di Pantai Selong Belanak

Pihaknya mengimbau masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak curah hujan yang terus menerus.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Loteng guna mengantisipasi dampak cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrem,” pungkas Kapolres. (sal)