Tebing Bawah Makam Batulayar Longsor

LONGSOR- Polsek Batulayar memasang garis polisi di areal longsor tebing bawah makam Batulayar. (IST/RADAR LOMBOK )

GIRI MENANG -Tebing di bawah areal makam Batulayar longsor pada Selasa (6/12) sekitar pukul 17.30 wita. Agar tidak ada korban jiwa, Polsek Batulayar memasang garis polisi di areal longsor.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, mengatakan saat ini jajarannya fokus terhadap keselamatan warga sekitar lokasi.“ Yang longsor tebing di sebelah warung jagung. Kita berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini seperti Camat Batulayar dan Balai Jalan Nasional,” ungkapnya, Rabu (7/12).

Baca Juga :  Polda NTB Tangani Kasus Pemotongan Gaji Guru

Ini adalah longsor baru dengan jarak lebih kurang satu meter dengan kedalaman 10 meter. Tebing tersebut langsung berbatasan dengan laut atau pantai Duduk I di Desa Batulayar Barat.

Menurut warga yang berjualan dekat tebing tersebut, longsor terjadi selang beberapa menit setelah terjadinya pohon tumbang. “Menurut pemilik warung bahwa sebelumnya sudah pernah terjadi longsor tapi berada di sebalah longsoran yang baru. Sehingga pihak pemilik warung berupaya menutupi bekas longsoran lama dengan menggunakan terpal,” terangnya.

Baca Juga :  Senggigi Fashion Week, Ajang promosi Tenun Lobar

Polisi meminta lokasi berjualan dipindah demi keselamatan. Sebelum terjadi longsor, ada pohon tumbang tepatnya dekat makam Batulayar. Pohon tumbang ini menutupi badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa lewat.(ami)

Komentar Anda