Taufik Tetap Incar Posisi Wakil

M. Taufiq
M. Taufiq.( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mantan Sekda Lombok Barat Muh. Taufik memastikan diri tetap maju pada Pilkada Kota Mataram 2020, kendatipun ia urung mendaftar ke sejumlah parpol. “Saya tetap maju di Pilkada Kota,” tegas pensiunan PNS ini, Rabu (1/1) kemarin.

Diungkapkan, ada sejumlah pertimbangan sehingga ia tak mendaftar di parpol beberapa waktu lalu. Di antaranya ia hanya mengincar posisi bakal calon (balon) wakil wali kota, tidak urgent atau mendesak untuk mendaftar. Apalagi parpol lebih memberikan prioritas kepada penjaringan balon wali kota. Sehingga menurutnya, siapapun figur balon wakil wali kota, sangat tergantung dari keputusan balon wali kota tersebut. “Posisi balon wakil wali kota hanya mengikuti,” ungkapnya.

Kendati begitu, ia memastikan tetap berikhtiar maksimal agar bisa maju di Pilkada Kota Mataram 2020. Caranya dengan tetap membangun komunikasi dengan elite parpol serta para balon wali kota. Ia mengaku tak hanya berkomunikasi dengan petahana Mohan Roliskana, dengan balon wali kota lainnya juga tetap berkomunikasi. “Dengan Pak Mohan, Ibu Selly, dan Pak Akhsanul Khalik, kita sudah ada komunikasi,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Hanura Kota Mataram Ispan mengaku, awalnya Taufik sudah mengambil berkas pendaftaran. Tetapi hingga penutupan penjaringan 30 Desember 2019, tak kunjung mendaftar. “Hanya yang mendaftar kita proses,” jelasnya.

Sementara itu, Balon Wali Kota Mataram Mohan Roliskana mengungkapkan, saat ini dirinya lebih memilih fokus meningkatkan elektabilitas. Di samping menunggu kepastian dukungan parpol. Sehingga dirinya belum mau terlalu banyak bicara terkait figur yang akan mendampingi. Tetapi yang jelas, ia tetap membuka diri dengan siapapun. “Semua figur masih berpeluang mendampingi,” pungkas Ketua DPD Golkar Kota Mataram ini. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid