Tarung Drajat Ingin Tambah Koleksi Emas di PON Papua

LATIHAN : Tampak saat sejumlah atlet tarung Drajat jajal latihannya. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Cabang olahraga (Cabor) Tarung Drajat tetap optimis dengan targetnya di ajang PON Papua 2021 mendatang. Targetnya paling tidak menambah koleksi emas dari yang diraih di PON Jabar 2016 silam.

“Kita dulu raih 2 emas, 3 perak dan 2 Perunggu. Nah, tahun 2021 nanti paling tidak kita bisa tingkatkan menjadi tiga emas,” kata Ketua Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) NTB H Achmad Rusni, Senin (10/8).

Dikatakannya, adapun untuk sementara ini, guna mengamankan medali emas di PON Papua, pihaknya terus menggembleng atlet yang akan diturunkannya pada ajang multi event olahraga nasional pada 2021 mendatang. Pada laga tersebut, Kodrat pastikan bakal turunkan setidaknya 6 atlet. Adapun pada perhelatan itu, pihaknya menargetkan atletnya raih medali emas di PON.

Menurut Rusni yang juga pengusaha ini, 6 atlet yang lolos PON, besar kemungkinan bisa amankan atau tingkatkan raihan medali emas. Apalagi, tahun ini atlet yang diturunkan pada ajang PON tidak hanya atlet yang dari kategori tanding saja. Tapi ada juga atlet yang dari kategori seni.

“Tidak hanya dari kategori tanding yang kita turunkan di PON nanti, tapi ada juga dari seni,” lanjutnya.

Semetara itu, Binpres Kodrat NTB Dedy Noorcholis membenarkan jika target Tarung Drajat di PON nanti diupayakan meningkat. Apalagi secara terang terangan ketua Kodrat mengaku sudah siap dengan pembiayaan para atlet. Artinya dukungan dari Kodrat juga sudah jelas.

Sehingga, target emas bahkan tingkatkan emas disebutnya cukup beralasan. Termasuk juga masalah tehnik, Dedy yang mengawal atlet selama latihan sudah cukup matang dari segi tehnik dan fisik.

“Ya, benar kita target tetap pertahankan tradisi emas. Bahkan kita sudah siapkan untuk tingkatkan medali emas,” pungkasnya. (rie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTak Terurus, Gunung Jae Sering Jadi Tempat Mesum
Berita berikutnyaAruna Senggigi Komitmen Berikan Pelayanan Prima