Tarung Derajat Optimis Raih 2 Medali Emas

MATARAM—Pelatih Tarung Derajat NTB, Abdul Khaer mengatakan, pihaknya optimis akan menyumbang 2 medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, Jawa Barat.

“Dengan menambahkan intensitas latihan dengan cara menambah waktu latihan dari  2 kali sehari menjadi 3 kali sehari, kami yakin ini salah satu usaha yang bisa mengantar untuk meraih 2 medali emas,’’ ungkapnya, Selasa (13/9).

Dengan persiapan yang dimiliki semua petarung NTB saat ini, jelasnya, akan memberikan yang terbaik untuk NTB.  Di lain sisi, pihak akan terus memanfaatkan sisa waktu untuk terus menggenjot atlet yang ditanganinya.

Diketahui, ada 3 pelatih yang menangani 10 atlet tarung derajat. Yakni Abdul Khaer, Dedy Nuckholis dan Imron atau biasa di panggil Yonk. ‘’Siswa waktu ini terus kita pertajam strategi dan taktik jangan sampai benturan-benturan harus dihindari agar tidak mengakibatkan atlet itu cedera,’’ paparnya

Disamping itu, pihaknya terus mencoba merekam pertandingan lawan di setiap kejuaraan, bahkan saat pra PON. Langkah ini dilakukan sebagai upaya membaca kekuatan lawan. “Itulah fungi taktik dan strategi membaca kekuatan lawan, ibarat kita perang harus menyiapkan amunisi agar tepat sasaran,’’ jelasnya.

Untuk diketahui dari 10 atlet ini, ada 4 atlet yang mempunyai kans untuk mengamankan target itu. Yakni Munkip di kelas 61-64, Kurniawan kelas 75-80 kg, Munawir kelas 55-58 kg dan Lukman perunggu 59-61. “Ini sesuai dengan kekuatan kita saat pra PON di Soreang yang meraih medali emas, perak dan perunggu,’’ ucapnya.

Terpisah, atlet tarung derajat NTB, Munkip mengatakan, pihaknya terus bekerja keras agar hasilnya maksimal. Namun yang terpenting yakni terus latihan sesuai dengan apa yang diberikan oleh pelatih. “Mudah-mudahan target itu bisa kita amankan. Yang penting doa dan dukungan semua masyarakat NTB,’’ harapnya.

Untuk itu, baginya ajang ini menjadi salah satu momentum untuk membuktikan diri agar bisa memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, KONI NTB serta Pemerintah Provinsi NTB. (cr-adi)