Tarung Derajat Gelar Kejurda Antara Pelajar

LATIHAN: Ketua Harian Pengprov Kodrat NTB, Dedy Noorholis sekaligus pelatih saat melatih atletnya yang saat ini masuk skuad Pelatda NTB (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Untuk kali pertama cabang olahraga Tarung Derajat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) antara pelajar se-NTB. Kejuaraan ini akan memperebutkan Piala Gubernur.

Rencananya, kejuaraan ini akan dilangsungkan di Gelanggang Pemuda Mataram pada 10-13 Juli mendatang. Ketua Harian Pengprov Kodrat NTB, Dedy Noorholis mengatakan, kegiatan ini tidak lain dalam rangka mempersiapkan atlet yang akan mewakili di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang.

“Kegiatan ini kita hajatkan untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili NTB diajang Popnas September mendatang,” ungkapnya, Rabu (7/6).

BACA JUGA :  Husnanidiaty Nurdin Dinilai Tepat Tempati Kadispora NTB

Gelaran ini, terangnya, tidak berdiri sendiri dari Pengprov Tarung Derajat NTB. Namun, kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB.

Di kejurda nanti, bebernya, pihaknya akan mempertandingkan 11 kelas. Peserta dipastikan semua berasal dari kalangan pelajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin mengatakan, kejuaraan seperti ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun. Bahkan pada Juli ini kegiatan Dispora disebutnya cukup padat. (cr-adi)