Tarik Ulur Paket Saswadi-Teguh

Lalu Saswadi
Lalu Saswadi.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Data KPU Lombok Tengah (Loteng), baru bakal pasangan calon (paslon) independen, Lalu Padlan Prayanegara-Kurniawan Amin yang sudah menginput data KTP dukungan pada aplikasi sistem pencalonan (silon).

Bakal paslon lain yang selama ini kerap mengklaim diri maju independen belum mengisi silon. Misalnya saja bakal paslon Lalu Saswadi- Lalu Teguh Juangsa Putra.

Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahruddin mengungkapkan, Lalu Saswadi-Lalu Teguh Juangsa sudah menyampaikan akan maju melalui  jalur independen. Bahkan tim penghubung atau LO-nya sudah mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengisian silon Desember lalu. Tetapi nyatanya, bakal paslon ini belum juga menyerahkan surat pernyataan secara resmi sebagai paslon. Sehingga KPU juga belum memberikan password pengisian silon kepada bakal paslon tersebut. “Kabarnya sih, balon wakil bupati berubah pikiran. Sehingga paket ini masih tarik ulur dan belum final,” terangnya.

Pihaknya berharap, kandidat yang berniat maju independen secepatnya menetapkan pasangan. Mengingat jadwal pengisian silon dibatasi hingga hingga 18 Februari 2020. Selanjutnya menyerahkan fisik salinan KTP dukungan beserta lampiran surat pernyataan dukungan pada 19-23 Februari 2020. “Pengisian aplikasi silon itu harus kelar dulu, baru penyerahan syarat dukungan KTP secara fisik,” terangnya.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Lalu Saswadi mengatakan, pihaknya memang belum mengisi silon. Ada sedikit dinamika dalam finalisasi pasangan. “Dengan paket awal (Lalu Saswadi-Lalu Teguh) bisa iya kita tetap. Tapi juga bisa figur lain. Tetapi prinsipnya, terus ikhtiar terbaik dalam menentukan paket pasangan,” lugas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB ini. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid