Tarif Mahal Pantai Pink Terus Disorot

Tarif Mahal Pantai Pink Terus Disorot
PANTAI PINK: Sejak di blow up berbagai media, dan sosmed, Pantai Pink di Jerowaru ini gaungnya telah mendunia. Namun gegara tariff karcis mahal, pengunjung jadi enggan berkunjung. (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Pemberlakuan tarif masuk ke Pantai Pink, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim) yang mahal, terus mendapatkan sorotan. Ini tak lepas setelah adanya keluhan dari para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,  yang melontarkan kekecewaannya terhadap besaran pungutan karcis yang dianggap terlalu mahal.

Salah satu wisatawan domestik asal Jakarta, Lutfi, mengatakan karcis masuk ke sejumlah pantai di Lombok, terutama ke Pantai Pink memang mahal, namun itu sebanding dengan keindahan yang didapatkan. Hanya saja, penerapan tarif masuk sebesar itu menjadi tidak wajar dilakukan, di tengah NTB yang sedang gencar memajukan program kepariwisataannya.

BACA JUGA : Wisatawan Keluhkan Karcis Masuk ke Pantai Pink

“Kalau saya melihat di Pulau Bali dan sekitarnya yang sudah maju pariwisatanya, tarif masuk ke pantai tidak diberlakukan. Pengelola hanya memungut tarif parkir yang jumlahnya sebesar Rp 2000 saja,” katanya ketika dijumpai sedang berkunjung ke Pantai Pink, Selasa kemarin (19/9).

Untuk Pantai Pink lanjut Luthfi, tarif wajar yang seharusnya diberlakukan saat ini berkisar Rp 10 ribu per orang. Namun besaran yang dipungut oleh pengelola itu pun juga tidak sebanding dengan fasilitas yang ada di pantai ini. “Kalau melihat pantai-pantai lain yang tarifnya cuma sebesar Rp 2000, itu sudah ada fasilitas seperti kamar mandi lengkap. Tapi kalau disini (Pantai Pink) saya rasa masih kurang,” jelasnya.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid