Tantri Kembali Dilarikan Ke RSUP

TANJUNG-Rika Ayu Tantri, bocah umur lima tahun, penderita gizi buruk asal Desa Sesait Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini, kembali dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB Sabtu (21/5) oleh Endri’s Foundation (EF), dikarenakan adanya infeksi dan pendarahan di mata kiri.

Ketua Dewan Pembina EF, Hendri mengatakan, kondisi Tantri sempat membaik setelah dirawat di RSUP Februari 2016. Namun selama tiga hari belakangan kondisi bocah yang dirawat neneknya ini kembali tidak normal setelah terjadi pembekakan di mata kiri. EF pun kemudian membawanya ke RSUD Tanjung, sebelum dilarikan ke RSUP NTB.

Hendri melanjutkan, dokter spesialis mata mengisyaratkan agar dilakukan operasi besar pada mata mata bocah yang berasal dari keluarga kurang mampu ini. Pasalnya, isi dalam sudah sangat infeksi sehingga darah tetap akan keluar dari bola matanya. Tidak hanya darah, melainkan nanah sudah menggumpal di dalam mata Tantri. Belum lagi dengan kondisi kulit Tantri yang juga mengalami sakit. “Sementara ini dokter akan melakukan analisis apakah operasi akan dilakukan atau tidak. Karena harus dirundingkan dulu dengan tiga dokter yakni dokter kulit, dokter anak dan dokter spesialis mata. Demikian juga dengan keluarganya. Kami disini hanya pendampingan saja,” tandasnya.

Tantri pun saat ini diinapkan di RSUP NTB dan menempati ruangan Gili Air B 301 Kamar Nomor 13. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid