Tanpa Restu Orang Tua

PEMBAWA acara Asty Ananta akhirnya resmi melepas masa lajangnya. Diam-diam dia telah mengikat janji suci dengan seorang pria bernama Hendra dalam pesta pernikahan yang digelar di Bali pada Minggu lalu (2/10).

Namun pernikahan wanita 32 tahun itu tidak mendapatkan restu orang tua.  Ibu Asty Ananta, Yunyianingrum Agustarini membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pihak keluarga memang tidak merestui pernikahan anak sulungnya tersebut. "Saat dia minta izin mau menikah, dia bilang mau nikah di Bali. Saya dan suami, dan adik-adiknya bilang tidak merestui," kata Yunyianingrum saat dihubungi, Senin (3/10).

 "Asty anak pertama, adiknya dua sudah saya nikahkan di rumah, dengan cara yang sebagaimana orangtua menikahkan," sambungnya.  Meski tidak mendapat restu dari orang tua, Asty Ananta tetap melaksanakan pernikahan dengan pria pilihannya. Pihak keluarga pun mengaku pasrah. "Silakan kalau memang sudah jadi bandamu, kamu sudah besar, dewasa, silakan. Tapi kita tidak bisa merestui," ujarnya.

Hanya ada satu hal yang diharapkan oleh Yunyianingrum dari pernikahan putrinya. Ia ingin Asty tetap menjadi seorang Muslimah dan berpegang teguh pada ajaran Islam. Soal Asty yang disebut menggelar akad di Bali, Yunyianingrum hanya bisa mendoakan. "Mudah-mudahan. Saya berharap, bismillah. Semua orangtua hanya bisa berdoa, mudah-mudahan putri saya tetap iman Islam," pungkas Yunyianingrum. (ded/JPG)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid