Tank Marinir Sambut MNEK 2018

Tank Marinir Sambut MNEK 2018
TANK MARINIR : Pengangkatan tank marinir milik AL yang dipasang di Monumen Bahari Mataram, kemarin (26/4). (ALI MA’SHUM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Satu unit tank jenis PT-76 milik TNI Angkatan Laut (AL) buatan Rusia terpasang di Monumen Bahari Mataram, kemarin (26/4).

Pemasangan ini rangkaian dari persiapan event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) bulan Mei mendatang. Tank Marinir ini langsung diangkut dari Jawa Timur (Jatim). Proses pemasangan disaksikan Komandan Pangakalan Angkatan Laut (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo, Plt Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Kadisbudpar NTB Lalu M Faozal dan beberapa pejabat lingkup Pemkot Mataram.

Baca Juga :  MNEK Sajikan Kehebatan Tentara Dunia

Pemasangan melibatkan puluhan personel TNI AL. Tank Marinir seberat 14 ton tersebut diangkat menggunakan alat berat. Selajutnya diletakkan di atas Monumen Bahari yang sudah dipersiapkan. Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo mengatakan, Monumen Bahari sengaja didirikan untuk mengajak masyarakat mencintai bahari.

Baca Juga :  Kota Mataram Sukses Jadi Tuan Rumah MNEK 2018

Berkaitan dengan MNEK 2018 yang akan dilaksanakan di Mataram, secara tidak langsung akan meningkatkan citra Kota Mataram. ‘’Karena nanti MNEK 2018 yang terpusat di lapangan Malomba adalah cultural performance atau penampilan budaya dari seluruh negara yang ikut serta dalam MNEK 2018,’’ ujarnya di Mataram, kemarin (26/4).

Komentar Anda
1
2
3