Tangisan Bayi Laki-Laki Kagetkan Jemaah Salat Subuh di Pringgasela, Ternyata Dibuang

Jemaah Salat Subuh di Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur menggendong bayi yang dibuang, Selasa (27/4) pagi sekitar pukul 05.30 WITA. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Jemaah Salat Subuh di Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur dikagetkan dengan tangisan bayi, Selasa (27/4) pagi sekitar pukul 05.30 WITA.

Jemaah yang baru turun dari masjid itu lalu mendekati sumber suara di sebuah berugak. Ternyata ada bayi laki-laki dibungkus kain merah tengah menangis.

BACA JUGA :  Warga Jempong Baru Digegerkan dengan Penemuan Bayi dalam Kardus

Kasubag Humas Polres Lotim IPTU Lalu Jaharudin mengatakan, bayi pertama kali ditemukan oleh warga saat baru pulang dari masjid melaksanakan Salat Subuh. Penemuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Pringgasela. Lalu polisi datang dengan membawa bidan Polindes.

Hasil pemeriksaan oleh bidan, bayi itu diperkirakan baru lahir malam harinya dibantu tenaga kesehatan‎. “Karena pada tali pusarnya ditemukan klem yang biasanya digunakan oleh tenaga kesehatan untuk memotong tali pusar. Jadi proses melahirkan ini dibantu tim medis,” katanya.

BACA JUGA :  Sungguh Tega, Pemilik Kafe Ini Sembunyikan Sabu di Kaos Kaki Bocah 2 Tahun

Untuk sementara bayi diamankan; berkoordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Sosial Lombok Timur. “Adapun untuk pelaku pembuangan bayi masih dilakukan penyelidikan,” tandasnya. (wan)