Tampil Saat Kondisi Kurang Fit, Zohri Persembahkan Emas di AUG 2024

Lalu Muhammad Zohri(IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kendati kondisi fisik sedang kurang fit, namun Sprinter andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter putra. Medali emas diraih saat tampil di ajang ASEAN University Games (AUG) 2024, Selasa (2/7) lalu.

Atlet asal Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB ini melangsungkan laganya di Lapangan Atletik Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Lalu Zohri finish dengan catatan waktu 10,19 detik. Kemudian pelari Malaysia Muhammad Azeem Fahmi raih perak dengan waktu 10,37 detik dan pelari Indonesia Fatah Sidik Jaelani raih perunggu dengan 10,59 detik.

“Semua pelari yang tampil di nomor 100 meter dalam ajang AUG 2024 merupakan atlet hebat. Dan pesaing terberat datang dari negara tetangga Malaysia Azeem Fahmi,” ujar Lalu Zohri via pesan singkat, Kamis (4/7).

Baca Juga :  Sukses Finish Pertama, Yad Bakal Diboyong Latihan di Australia

Pelari yang namanya melejit saat menyabet medali emas pada perhelatan Kejuaraan Atletik Dunia U-20 2018 di Finlandia ini, pada ajang AUG 2024 dijadikan sebagai upaya pemanasan sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan mengatakan, PASI NTB sangat mengapreasi atas semangat dan prestasi Lalu Muhammad Zohri yang diraih pada AUG 2024. Walaupun Lalu Zohri dalam kondisi berlomba pada AUG kali ini kurang sehat.

Baca Juga :  Tundukkan Sultra dan Papua Tengah, Basket NTB Hari Ini Lawan Jateng

Akan tetapi Lalu Zohri memang memiliki bakat serta mental yang bagus, sehingga dalam kondisi kurang sehat masih tetap bisa memberikan prestasi buat Tim Atletik AUG yang dilaksanakan di surabaya.

“Semoga kondisi Lalu Zohri pulih seperti biasa, karena dalam waktu dekat akan berangkat ke Prancis mengikuti Olimpiade 2024,” harapnya.

Ia juga berharap Lalu Zohri tetap mempu memberikan prestasi pada PON Aceh-Sumut bulan September 2024 yang akan datang.

“Mohon seluruh masyarakat NTB dan pecinta olahraga Atletik NTB agar mendoakan Lalu Muhammad Zohri untuk selalu mengharumkan nama baik NTB dan Indonesia,” pungkasnya. (rie)

Komentar Anda