Tampil dengan Para Pembalap Dunia di Sesi Free Practice MX2, Crosser NTB Posisi 19

TAMPIL: Inilah penampilan Nakami Vidi Makarim, salah satu dari tiga Crosser Indonesia yang unjuk gigi di kelas MX2. (IG NAKAMI VIDI MAKARIM FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Nakami Vidi Makarim, salah satu dari tiga crosser Indonesia yang tampil di ajang MX2 nongkrong di posisi 19 pada sesi Free Practice (FP) atau Latihan Bebas hari pertama MX2 dan MXGP Lombok 2023 di Sirkuit Selaparang Sabtu (1/7/2023).

Sesi Latihan Bebas MX2 hari pertama berlangsung pada pukul 10.45 WITA. Penampilan Nakami pada sesi latihan bebas nampak ngotot dan begitu energik.

Kuda besi Nakami yang berlogo KTM dan bernomor 532 terlihat berjuang sekuat tenaga. Terlihat dari aksi jumping berbakatnya saat menggeber motor.

Baca Juga :  Romain Rajai Final Race, Jorge Kokoh Pimpin Klasemen Sementara MXGP 2023

Keseriusan crosser asal NTB ini sesekali berbuah manis, lantaran mampu mendahului pesaingnya. Namun sayang posisi yang lebih tajam belum mampu diraih. Akibatnya, Nakami harus puas di posisi 19 dari 20 crosser yang mengikuti latihan bebas.

Kendati begitu, crosser peraih medali emas PON Papua 2021 tersebut cukup menikmati kompetisi balap cross kelas dunia ini.

Di usianya yang masih cukup muda 19 tahun, kesempatan berkarirnya dinilai cukup terbuka lebar.

“Nakami masih sangat muda. Kesempatan berkarir di dunia cross masih panjang,” kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dr. HL Herman Mahaputra.

Baca Juga :  Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kota Mataram Saat Gelaran MXGP Selaparang

Adapun dua Crosser Indonesia lainnya, Ismayana harus puas di posisi 16. Kemudian Alfarizi harus puas di posisi 17, keduanya tercatat lebih cepat dari Nakami, pembalap asal Desa Meninting, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat itu.

Sedangkan crosser yang berhasil di garis terdepan yakni Laengenfelder asal Jerman. Kemudian posisi kedua diraih Geerts Jago asal Belanda. Dan posisi ketiga diraih Coenen Sacha asal Belanda. (rie)

Komentar Anda