Tambah Libur, TPP ASN akan Dipotong

APEL : Apel hari pertama masuk kerja di Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ASN diminta untuk kembali melayani masyarakat Lombok Barat. (IST/Radar Lombok)

GIRI MENANG – ASN diingatkan untuk tidak menambah libur setelah cuti lebaran. Jika ada yang menambah libur, Pemkab Lobar akan memberikan sanksi berupa pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Satu hari tambah libur, sanksinya TPP dipotong 1 persen. Pemkab Lobar telah mengeluarkan surat edaran nomor : 100.3.4. tahun 2023 tentang libur lebaran yakni dari tanggal 19 sampai 25 April 2023. Tanggal 26 April seluruh ASN harus masuk kerja.” Kepada semua ASN saya berharap tidak lagi memperpanjang cuti dan libur apapun alasannya,” jelas Sekda Lombok Barat H. Ilham.

ASN yang tidak masuk tanggal 26 April akan disanksi berupa pemotongan TPP. Itu karena mereka melanggar ketentuan perundang-undangan tentang peraturan disiplin ASN. “ Itu akan kita berlakukan kepada semua tanpa kecuali. Sanksinya seperti pemotongan TPP itu 1 persen dan akan kami beritahukan juga kepada kepala OPD masing-masing untuk memperingatkan bawahannya,” jelas Ilham.

Ia juga mengatakan akan melakukan sidak ke seluruh OPD yang ada. Ilham menekankan akan langsung memberikan sanksi di waktu itu jika menemukan ASN yang tak masuk. “Jelas itu akan kita tindak semua ASN ini. Dengan sangat tegas juga akan kami langsung kasih sanksi di waktu itu juga karena sudah melanggar etika kedisiplinan. Apalagi yang telat masuk pada jam 7.15 wita,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Pembalakan Liar di Lebah Sempage Segera Dilimpahkan

Begitu juga pada saat apel hari pertama pasca libur lebaran, Rabu (26/5), Ilham mengatakan bahwa seluruh pegawai  sudah harus kembali masuk kerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah sebelumnya melaksanakan libur cuti bersama Idul Fitri 1444 H.” Kami berharap libur lebaran kemarin menjadi motivasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas tanggung jawab dan kewajiban kita masing-masing serta berpedoman kepada peraturan dan undang -undang yang berlaku, serta meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Kemarin adalah hari pertama masuk kerja. Pihaknya berharap dua hari pertama tidak ada ASN yang tidak berada di tempat kerja terkecuali ada sesuatu dan lain hal yang secara resmi dibolehkan sesuai aturan. Ia juga meminta semua ASN untuk tetap disiplin dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Lombok Barat.” Mari kita kembali bekerja dengan baik dan disiplin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Banjir Terowongan By Pass Dikeluhkan Warga

Ilham menyampaikan terima kasih kepada para ASN.” Kita sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Apel yang digelar pada pukul 7.30 Wita kemarin turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, sekretaris OPD dan seluruh ASN setda Lobar dan Dinas Kominfotik Lobar. Dalam apel ini Sekda juga mengajak semua ASN untuk terus meningkatkan etos kerja serta semangat kolaborasi dan gotong royong. Hal ini untuk menunjang pencapaian visi misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Lombok Barat tahun 2019-2024.(ami)

Komentar Anda