Tamasya ke Air Terjun, Dua Remaja Perempuan Meninggal Terseret Air Bah

BERDUKA: Keluarga berduka dengan kepergian dua remaja perempuan yang meninggal terseret air bah, Selasa (26/1/2021). (IST/RADARLOMBOK)

MATARAM–Nasib nahas menimpa dua remaja perempuan saat bertamasya ke Air Terjun Kalate Mbira, Dusun Diha, Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.
Dua orang pelajar yang tinggal di RT 14 RW 04 desa setempat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah terseret air bah, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH membenarkan kejadian terkait kondisi membahayakan manusia tersebut.

“Anis (15) ditemukan sekitar pukul 18.00 WITA dan disusul Bilqis (15) pukul 20.30 WITA,” katanya.

Lanjut Nanang, korban pertama Anis ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, sedangkan korban kedua Bilqis sekitar 500 meter dari lokasi penemuan pertama.

“Seluruh korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka,” tambahnya.

Sebelumnya Melati Bilqis dan Meilani Fadillah (Anis) bersama teman- temannya pergi ke lokasi kejadian yang berada di wilayah perbukitan tepatnya sebelah utara Dusun Diha, Desa Sie.

Saat berada di bawah air terjun, tiba-tiba air bah menerjang. Keduanya terseret arus dan tenggelam. Sedangkan teman-temannya berhasil menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga korban.

Melalui Pos SAR Bima, tim rescue diterjunkan oleh Basarnas Mataram setelah menerima laporan dari Bapak Yamin anggota Polres Kab. Bima untuk melakukan pencarian bersama unsur lainnya yang sudah berada di lokasi kejadian.

“Setelah beberapa jam pencarian, seluruh korban berhasil ditemukan dan operasi SAR (pencarian dan pertolongan) dinyatakan ditutup,” pungkas Nanang. (sal)