Taman “Lansia” akan Berubah Nama

TAMAN : Taman Lansia di Jalan Udayana Kota Mataram (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Taman “Lansia” (Lansia) di komplek Taman Udayana bakal berubah nama menjadi “Taman Ceria”. Ini menyusul protes terutama dari kalangan Lansia.

Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito mengatakan, perubahan nama sesuai dengan aspirasi masyarakat yang telah masuk. Nam ataman kini menjadi “Taman Ceria. “ Sudah kita perintahkan kepala dinas  terkait untuk segera merubah nama. Tapi fungsinya tetap bahkan fasilitas akan ditambah,” katanya kepada Radar Lombok Rabu  kemarin (5/4).

Taman ini berumur sekitar setahun, letaknya di ujung utara Taman Udayana dengan luas sekitar 20 are. Taman ini  dilengkapi berbagai fasilitas untuk para Lansia.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Dikatakan, ide pembangunan taman ini karena melihat aktivitas para Lansia terutama para pensiunan yang mengisi waktu luang dengan berolahraga dan bermain bersama cucu-cucu mereka. Oleh karena itu, selain pihaknya akan membangun fasilitas olahraga bagi Lansia, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) nantinya juga menyiapkan lahan untuk bermain anak-anak yang representatif salah satunya kolam pasir. “Dengan demikian saat cucu-cucu mereka bermain, Lansia bisa ikut berolahraga dengan fasilitas yang disediakan,” katanya.

Selain itu keberadaan fasilitas lain seperti toilet yang memadai bagi Lansia dan penyandang disabilitas sehingga taman ini benar-benar menjadi taman yang layak untuk Lansia dan anak. Eko meminta perubahan nama dipercepat.” Kita berikan ruang bagi para Lansia sehingga saat datang ke taman mereka ceria,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) H. Kemal Islam menambahkan, perubahan nama akan segera dilakukan. Ia berharap agar taman tersebut dapat menjadi lokasi representatif untuk berinteraksi, rekreasi, olahraga sekaligus bermain bersama anak dan cucu, sesuai  hajatan Pemerintah Kota Mataram.” Taman ini bisa menjadi tempat saling mengenal satu sama lain sehingga terjalin silaturahmi antar Lansia, serta tidak ada kesenjangan sosial bagi mereka,” singkatnya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid