Tak Nyaleg, TGH Mahalli Berpotensi Di-PAW

TGH Mahali Fikri (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Semua Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD provinsi/kabupaten/kota diberikan tenggat hingga 31 Desember 2022 untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 di DPD Demokrat NTB.

Sesuai data per 29 Desember 2022, dari 7 Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD NTB hanya TGH Mahalli Fikri yang belum mendaftar sebagai bacaleg. “Hanya TGH Mahalli Fikri belum daftar,” kata Sekretaris DPD Demokrat NTB Andi Mardan, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (29/12).

Baca Juga :  Dicopot, Kapus Ganti Sangkal Cukur Dana Kapitasi

Informasinya, Mahalli belum mendaftar karena alasan kurang sehat. Adapun untuk Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten/Kota dipastikan sudah mendaftar. “Ini bentuk loyalitas dan dedikasi terhadap partai,” tegas Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah ini.

Adapun terhadap Mahalli, jika hingga tenggat waktu yang telah ditentukan tak kunjung mendaftar, maka akan ada sanksi yang dijatuhkan oleh partai. “Sanksi akan diberhentikan dan diusulkan di-PAW dari jabatan anggota dewan,” tegasnya.

Baca Juga :  Kemiskinan Loteng Menurun 3490 Jiwa

Lebih lanjut, setelah pihaknya menghimpun kader maupun tokoh terbaik menjadi bacaleg hingga akhir Desember 2022, maka pihaknya akan menggodok kembali nama-nama bacaleg itu agar menjadi komposisi lengkap sesuai persyaratan KPU. “Kemudian kita tentukan dapil masing-masing,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda