Tak Menangkan Lale-Sumum, Anggota DPRD PKB Terancam PAW

LALU HARDIAN IRFANI
Lalu Hadrian Irfani (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–PKB berkomitmen mengerahkan seluruh perangkat partai untuk pemenangan lale Prayatni-Sumum di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020. Utamanya pengerahan seluruh anggota Fraksi PKB di DPRD Loteng dan DPRD NTB Dapil Loteng. “Ada sanksi bagi kader dan pengurus yang tidak patuh, terutama jika itu anggota Fraksi PKB,” kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, kemarin.

Hadrian menegaskan, PKB tidak akan segan-segan melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap anggota Fraksi PKB yang terbukti tak mendukung pemenangan Lale Prayatni-Sumum. Sesuai arahan DPP PKB, seluruh anggota fraksi harus bekerja total di dapil masing-masing dalam memenangkan paket ini.

Kader dan pengurus di daerah tentunya berkewajiban mengamankan keputusan DPP tersebut. “Jika ada terbukti tidak patuh atau berkhianat, kita pecat dan PAW dari jabatan sebagai anggota dewan,” tegasnya.

Ketua DPC PKB Loteng Lalu Pelita Putra memastikan bahwa mesin politik PKB akan total memenangkan paket teranyar Lale Prayatni-Sumum. Sebagai bentuk keseriusan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh anggota Fraksi PKB di DPRD Loteng agar menandatangani pakta integritas terkait kesanggupan memenangkan Lale Prayatni-Sumum.

Jika kemudian ditemukan ada anggota fraksi yang tak mendukung paslon yang diusung PKB, maka sudah disiapkan sanksi tegas sesuai AD/ART partai. “Kita tidak akan mentolerir jika ada kader dan pengurus berkhianat. Terutama anggota Fraksi PKB,” pungkasnya. (yan)