Tak Kuat Nanjak, Truk Pengangkut 20 Ton Jagung Terperosok di Gangga

Truk terperosok di saluran air saat tak kuat nanjak di Montong Pal, Gangga, Lombok Utara. (IST/POLRES LOMBOK UTARA)

TANJUNG–Pesan Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH agar selalu memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan, serta mengukur kemampuan kendaraan dalam membawa muatan. Jangan sampai tidak kuat nanjak dan berakibat kecelakaan. Apalagi di Lombok Utara banyak jalan tanjakan.

Seperti yang terjadi pada Jumat (27/8/2021) malam pukul 20.30 WITA, terjadi kecelakaan lalu lintas Truk Fuso Hino DR 8538 AB di Dusun Montong Pal, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Truk dikemudikan Muktar Ali Wardana (29 tahun) alamat Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

BACA JUGA :  Wabup Monev Bantuan Ternak di Kecamatan Gangga

Kapolsek Gangga IPTU Remanto menerangkan, Truk Fuso bermuatan jagung 20 ton itu berangkat dari Desa Anyar, Kecamatan Bayan menuju Lombok Barat. Ketika di tanjakan jalan nasional di Dusun Montong Pal, kendaraan tidak bisa menanjak dan langsung mundur yang mengakibatkan ban sebelah kanan terperosok ke saluran air. Beruntungnya lalu lintas dalam keadaan sepi sehingga aktivitas di TKP lancar.

BACA JUGA :  Kali Ini Bayi Dibuang di Lombok Utara, Masih dengan Ari-Ari

Turun mengamankan di lokasi PS Kanit Bimas Aipda Lukas Hadi P beserta Ka SPK II Bripka Hendri Efendi, Anggota IK Polsek Gangga Bripka I Gede Ardana Putra dan Anggota Reskrim Bripka Putra Sukma Perkasa. (flo)