Tak Hanya Dam Mujur, Ahyar-Mori Juga Janji Bangun Bendungan Pujut

Ahyar-Mori
ORASI POLITIK: Paslon gubernur dan wakil gubernur NTB Ahyar-Mori berorasi pada kampanye terbatas di Lombok Tengah. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Dinamika pemilihan gubernur (pilgub) NTB semakin hangat. Calon gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh kali ini menyorot pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah di bawah komando Bupati Nonaktif HM Suhaili FT sekaligus cagub dari Partai Golkar, Nasdem, dan PKB.

Cagub yang didampingi Cawagub H Mori Hanafi itu, menyebut pembangunan di Lombok Tengah masih tidak merata. “Sungguh disayangkan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah hanya dirasakan oleh kaum elit,” ujar Ahyar saat menyampaikan orasi politik dalam pertemuan terbatas tingkat kabupaten Lombok Tengah, Minggu (24/3).

Menurut Ahyar, masalah pembangunan haruslah menjadi prioritas. Namun tentu saja, pembangunan yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. “Terbukti di Lombok Tengah, angka kemiskinan masih cukup tinggi. Begitu juga dengan angka kesenjangan sosial,” katanya.

Oleh karena itu, apabila Ahyar-Mori terpilih nantinya, semua janji kerja yang berpihak kepada masyarakat menjadi perhatian utama. “Insya Allah permasalahan yang ada kita bisa selesaikan bersama,” ujar cagub nomor urut 2 itu.

Selain itu, untuk menyelesaikan permasalahan di Lombok Tengah, terutama permasalahan kekeringan yang sering melanda daerah tersebut setiap tahun, Ahyar-Mori berjanji akan membangun bendungan besar. Pembangunan dam Mujur yang selama ini terbengkalai akan segera dituntaskan. Tidak itu saja, Ahyar-Mori juga akan membangun bendungan besar di wilayah Pujut. Mengingat, masalah kekeringan masih saja melanda masyarakat Lombok Tengah dan NTB. “Permasalahan yang sering kita hadapi adalah kekeringan. Kalau kita berniat untuk menyelesaikannya, ya pasti bisa. Kalau kami diberikan kesempatan untuk memimpin NTB, akan kami bangun 2 bendungan yang bisa memasok air baku untuk pertanian. Lombok Tengah ini memiliki lahan pertanian yang cukup luas,” ujar Wali Kota Mataram dua periode itu.

Mengatasi masalah pertanian dan kekeringan, lanjutnya, memang menjadi salah satu program dan janji kerja yang terus dicanangkan oleh pasangan Ahyar-Mori. “Hal ini menjadi perhatian serius kami karena masyarakat sangat bergantung pada hasil pertanian, sementara masalah kekeringan terus saja terjadi setiap tahun, terutama di musim kemarau,” katanya.

Kampanye terbatas tersebut dihadiri oleh ribuan pendukung, relawan, dan simpatisan paslon yang didukung oleh 9 partai politik ini. Hadi pula tokoh-tokoh masyarakat berpengaruh, seperti Lalu Sudiartawan, Lalu Srigede dan beberapa tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda Lombok Tengah lainnya.

Pidato Politik dari Ketua Gabungan Koalisi Partai Pendukung, Suhaimi membuka pertemuan terbatas itu. Dalam pidatonya, Suhaimi mengatakan, seluruh elemen dalam koalisi siap 100 persen memenangkan Ahyar-Mori pada kontestasi pilgub NTB 2018-2023. “Kami gabungan parpol pendukung siap memperjuangkan NTB untuk semua. NTB bukan hanya milik segelintir golongan saja, tapi milik seluruh masyarakat NTB. Kita ingin NTB bukan hanya maju, tapi kemajuan yang dirasakan oleh seluruh lapisan Masyarakat NTB. Untuk itu, kami dari koalisi partai pendukung, wajib hukumnya memenangkan Ahyar-Mori,” tegas Suhaimi disambut gemuruh teriakan dukungan seluruh peserta yang hadir.

Selain itu, politisi PDIP ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi saksi atas janjinya bersama seluruh gabungan partai koalisi dalam memenangkan dan mengawal Ahyar-Mori di Kabupaten Lombok Tengah. Suhaimi mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menghilangkan seluruh keraguan, dan mantapkan hati dukung Ahyar-Mori demi kemajuan dan kebaikan Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Mari kita singkirkan keraguan untuk mendukung Ahyar-Mori, saya pastikan Pak Ahyar dan Pak Mori orang yang baik. Saya bersaksi di depan seluruh orang yang hadir di sini, bahwa beliau berdua adalah orang yang baik. Saya menjadi jaminan. Ingat, kalau ada orang baik ingin menjadi pemimpin harus kita dukung, karena kebaikan yang tidak terorganisir akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir” tegasnya Suhaimi.

Masyarakat yang hadir pada pertemuan terbatas ini, sangat antusias dengan rencana Ahyar-Mori membangun 2 bendungan di Pujut dan Mujur ini. Mereka berharap, Ahyar-Mori dapat memenangkan pilgub, sehingga masalah kekeringan di Kabupaten Lombok Tengah ini bisa segera teratasi. (zwr)