Taekwondo NTB Targetkan Perak di Popnas

L. Wirahman (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) NTB pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), September nanti di Jawa Tengah menargetkan meraihmedali perak.

Ketua TI NTB, L. Wirahman mengatakan, pihaknya tidak berani menargetkan medali emas. Kekhawatiran dirinya menargetkan medali emas tidak lepas dari hasil Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Surabaya. Dari atlet yang dikirim, hanya berada pada posisi 8 besar.

“Kita mengikuti Pra PON di Surabaya. Atlet kita hanya berada di posisi 8 besar karena kalah dengan atlet yang meraih medali emas,’’ katanya kepada Radar Lombok, Kamis (26/1).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Terkait dengan peta kekuatan yang dimiliki NTB, pihaknya hanya menargetkan medali perak di ajang Popnas mendatang. “Kita sudah tahu kekuatan atlet NTB. Jika kita kalah dengan atlet yang meraih medali emas, kita hanya targetkan perak,’’ ujarnya.

Diketahui, atlet TI yang berada di Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB ada 6 orang. Sedangkan atlet yang di luar PPLP NTB belum ditentukan di Popnas nanti.

Adapun nomor yang akan diikuti oleh atlet yakni, kyorugi (pertandingan bebas) dam pomaseatau keindahan jurus. Untuk merealisasikan target tersebut, kini pihaknya tengah menggenjot latihan para atlet.

Diharapkan dengan latihan yang intensif dapat melahirkan atlet yang bisa mengharumkan NTB di ajang tersebut. (cr-adi)