Taekwondo Catatkan Sejarah Baru

BERPOSE: Ketua Pengprov Taekwondo NTB, L. Wirahman bersama pelatih dan atlet Irwan Wahyudi berpose bersama (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo NTB untuk kali pertama mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Cabor ini berhasil mecatatkan sejarah baru dengan meraih medali perunggu. Medali itu diraaih Irwan Wahyudi.

‘’Kita hanya kirim Irwan, dia salah satu atlet yang berhasil melaju ke PON Jabar, dan ini pertamakali cabor taekwondo bisa mempersembahkan medali meskipun hanya medali perunggu,’’ ucap Ketua Pengprov Taekwondo  NTB, L. Wirahman kepada Radar Lombok, sabtu  (1/10)

Dikatakan, dalam pertandingan semua bisa terjadi sebelum waktu berakhir. Namun, atlet taekwondo NTB disebutnya sudah berjuang sekuat tenaga dan patut disyukuri.

Dikatakan lebih lanjut, meskipun hanya meraih perunggu, pihaknya mengapresiasi perjuangan satu-satunya atlet taekwondo yang tembus di PON.

Diketahui, inilah medali perunggu pertama sejak taekwondo ada di NTB tahun 1986. “Ini medali pertama bagi cabor taekwondo sehingga mempunyai arti yang medalam,’’ pungkasnya.

Sementara itu atlet Taekwondo NTB,  Irwan Wahyudi mengatakan,  dirinya sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Namun inilah hasil yang terbaik yang mampu dipersembahkan buat daerah.

Dengan perolehan medali ini, pihaknya berharap agar taekwondo bisa direkomendasikan masuk dalam cabor unggulan. Tujuannya, di PON 2020 bisa menyumbang medali emas. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid