Tabung Gas Meledak, Rumah Rizal Terbakar

KEBAKARAN : Salah satu rumah di kompleks perumahan Griya Pesona Monjok jalan Ade Irma terbakar. (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Mataram. Rumah milik Rizal Apriansyah, 29 tahun, warga kompleks perumahan Griya Pesona Monjok jalan Ade Irma kebakaran sekitar pukul pukul 19.18 Wita, Kamis malam (12/11).

Api diduga berawal dari dapur belakang rumah. Kebakaran diduga dari tabung gas elpiji  yang ada di dapur belakang rumah. ‘’Warga sempat mendengarkan suara ledakan kecil, sehingga membuat warga panik,’’ terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Mataram, Ki Agus M Idrus, Jumat (13/11).

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke kompleks perumahan, butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas pemadam untuk menjinakkan si jago merah. ‘’Kami terima laporan dari masyarakat, petugas langsung didroping. Jaraknya tidak terlalu jauh dari UPTD Dinas Pemadam kebakaran di jalan Bungkarno, skeitar 10 menit sudah sampai lokasi,’’ jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa, warga setempat juga turut membantu memadamkan api dengan alat sederhana untuk menghindari ke kompleks perumahan. Sejumlah perabotan rumah tangga ludes terbakar. Kerugian sekitar Rp 80 juta.

Ki Agus mengimbau masyarakat tetap waspada, terutama untuk penggunaan tabung gas maupun kabel listrik yang tetunya harus SNI. ‘’Masyarakat harus tetap waspada, karena penggunaan tabung gas maupun kabel listrik,’’ imbauhnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaActive Speaker Polytron Bisa Support Gitar dan Keyboard
Berita berikutnyaEver Cs Beraksi di 67 TKP