Tabung Gas Elpiji 3 Kg Mulai Langka

Tabung Gas Elpiji 3 Kg Mulai Langka
LANGKA : Antrian masyarakat yang berbondong-bondong menyerbu SPBU Pagesangan untuk membeli tabung gas elpiji 3 kg, Kamis kemarin (11/9).( DEVI HANDAYANI /RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ketersediaan elpiji program subsidi 3 kilogram mulai langka dan sulit didapatkan oleh masyarakat. Kalaupun ada pengecer yang menjual, harganya sudah naik tembus diatas Rp 20 ribu per tabung. Sejumlah pedagang ecer gas tabung elpiji 3 kg, mulai kosong.

“Sudah beberapa hari ini belum ada datang diantarkan sama agen. Makanya gas elpiji 3 kg masih kosong,” terang salah satu pedagang eceran tabug gas elpiji 3 kg di Turida, Inak Kar.

Hal senada juga diakui Hj Imah, bahwa dirinya sudah beberapa hari yang lalu sudah memesan distribusi pasokan dari agen. Namun, sampai seminggu ini belum ada diantarkan. Alasannya, barang tabung gas elpiji di agen masih kosong.

“Sampai sekarang belum ada datang diantarin sama agen. Makanya masih kosong sampai sekarang,” tutur Hj Imah.

Sejumlah pedagang eceran tabung gas elpiji 3 kg lainnya juga mengalami kekosangan stok. Akibatnya, banyak masyarakat yang datang untuk membeli,terpaksa balik arah, karena di pedagang lainnya juga masih kosong tidak ada stok.

Sementara itu, puluhan warga masyarakat di Mataram menyambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) terdekat. Berdasarkan pantauan Radar Lombok di beberapa SPBE di Mataram, masyarakat berbondong-bondong menyambangi SPBE di Pagesangan untuk membeli gas melon ukuran 3 kilogram.

Terkati kondisi tersebut, Sales Executive LPG IX NTB Aria Aditya mengatakan, Pertamina sama sekali tidak mengurangangi stok gas elpijij 3 kg hingga saat ini.

“Tidak ada pengurangan alokasi sama sekali dari Pertamina. Stok di depot aman,” klaim Aria Aditya, Rabu kemarin (11/9).

Ia menghimbau agar pangkalan melayani masyarakat sekitar, baik itu SPPBE terdekat maupun agen pangkalan yang tersebar di Mataram dan sekitarnya. Sehingg masyarakat tidak perlu khawatir dan beramai-ramai menyerbu SPBE untuk membeli gas elpiji 3 kg.

“Semua kami alokasikan dan disalurkan dari SPPBE, mulai dari 92 ribu sampai 93 ribu tabung,” sebutnya.  (dev)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid