Tabrakan dengan Truk, Mobil BPBD Lotim Ringsek, Satu Meninggal

IST/RADAR LOMBOK LAKALANTAS: Lakalantas antara Mobil TRC BPBD Lombok Timur dengan truk di jalan raya Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Rabu (6/1) menyebabkan sopir BPBD meninggal.

SELONG–Mobil tim reaksi cepat ( TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur yang ditumpangi tujuh orang terlibat kecelakaan dengan truk yang datang dari arah berlawanan di jalan raya Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Rabu (6/1) sekitar pukul 14.00 WITA.

Kecelakaan maut ini menyebabkan sopir BPBD bernama M. Zaini meninggal seketika akibat luka parah yang dideritanya. Sedangkan tiga petugas BPBD lainnya kritis dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit  RSUD Selong. Sementara itu Imut, Sopir Truk asal Seragen Jawa Tengah selamat.

Selain memakan korban jiwa, kendaraan operasional BPBD ini juga kondisinya rusak parah bahkan bagian depan hancur berkeping-keping. “Benar tim BPBD alami kecelakaan, sekarang korban sedang alami perawatan,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Lotim Iwan Setiawan.

Iwan mengatakan, staf yang alami kecelakaan akan menjalankan tugas melakukan assesment laporan dugaan banjir di Sambelia. Sementara itu, terkait penyebab dari kecelakaan, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti, masih fokus merawat korban yang mengalami kecelakaan. “Mereka ini alami kecelakaan saat menjalankan tugas, seluruh biaya ditanggung pemkab, sampai kesemuanya sehat walafiat,” katanya. (wan)