Tabrak Tumpukan Batu, Maling Motor Sekarat

MALING-MOTOR
SEKARAT : Pelaku curanmor yang belum diketahui identitasnya masih belum sadarakan sediri, setelah terjatuh saat melarikan motor korban yang dicuri di Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Apes menimpa pelaku curanmor yang masih belum diketahui identitasnnya. Pelaku kondisinya sekarat karena menabrak tumpukan usai kabur membawa motor korban Yarisunnah Firdaus, waga Dusun Turunan Jaran, Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela sekitar pukul 19.00 Wita, Kamis malam (4/4).

Beruntung, nyawa pelak berhasil diselamatkan petugas. Mengetahui kejadian ini, petugas langsung ke lokasi untuk mengendalikan amarah warga. Sementara pelaku langsung diamankan dan diberikan perawatan mengigat kondisinya mengalami luka serius akibat terjatuh dari motor. ‘’Tim dari Polsek Pringgasela berhasil mengamankan salah seorang pelaku curanmor,‘’ kata Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Jaharuddin, Jumat (5/4).

BACA JUGA: Bisa Gandakan Uang, Dukun Bodong Diringkus

Kronologis kejadian, pelaku melakukan aksinya malam hari. Kemudian masuk menuju garasi tempat motor korban diparkir. Melihat kunci motor ditaruh korban di laci motor, pelaku langsung menghidupkan motor tersebut. ‘’Namun aksi pelaku ini terlebih dahulu diketahui oleh korban atau pemilik rumah,‘’ ujarnya.

Sadar motornya akan dibawa pelaku, korban langsung meneriaki pelaku maling. Warga sekitar langsung keluar. Korban bersama warga berupaya mengejar pelaku yang sudah berhasil membawa lari motor korban. ‘’Tapi sampainnya di perbatasan Desa Timbanuh dan Desa Pengadangan. Pelaku menabrak tumpukan batu yang ada di pinggir jalan dan langsung terjatuh,‘’ lanjut dia.

Pelaku pun mengalami luka di sekujur tubuhnya dan bagian kepala akibat terjatuh dari motor karena menabrak tumpukan batu. Namun warga yang sudah kesal sempat melayangkan pukulan ke pelaku. Tapi petugas dengan sigap ke lokasi untuk mengamankan pelaku dan menghindarinya dari amukan warga. ‘’Sampainya di lokasi, petugas cepat mengevakuasi pelaku,‘’ kata dia.

BACA JUGA: Motif Sakit Hati, Somad Curi Barang Tetangga

Selanjutnya pelaku langsung dilarikan ke puskemas setempat untuk mendapatkan perawatan intensif terhadap sejumlah luka disekujur tubuhnya. Indentitas pelaku sendiri, masih belum diketahui karena kondisinya tak kunjung sadarkan diri. ‘’Selain amankan pelaku, petugas juga turun mengamankan barang bukti sepeda motor,‘’ sebutnya.

Penangan kasus ini menunggu kondisi korban sudah pulih. Nantinya keterangan pelaku akan terus didalami untuk mengungkap kemungkinan ada tempat lain yang pernah jadi sasaran pencuriannya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut