Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor Tewas

TEWAS: Inilah suasana saat korban tabrakan saat berada di Puskesmas Teratak, Rabu malam (7/4). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Kali ini kecelakaan terjadi di jalan umum Dusun Montong Dao, Desa Tratak, Kecamatan Batukliang Utara antara pengendara motor Honda Vario DR 3166 TK dengan truk Mitsubishi DR 8542 SZ yang sedang parkir di bahu jalan.

Di mana truk Mitsubishi DR 8543 SZ yang dikendarai Awaluddin, 40 tahun, asal Wanasaba Lombok Timur saat itu sedang terparkir. Secara tiba-tiba kemudian ditabrak Honda Vario yang dikendarai M Nasir, 49 tahun, asal Batukliang Utara yang saat itu membonceng salah seorang perempuan bernama Mahni, 65 tahun, yang juga asal Batuklang Utara. Akibat tabrakan tersebut, M Nasir yang mengedarai sepeda motor tersebut tewas setelah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Dony Wira Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa kejadian naas ini bermula saat pengemudi kendaraan truk Mitsubishi DR 8543 SZ yang dikendarai Awaluddin  asal Wanasaba Lombok Timur, datang dari arah Barat ke Timur dengan membawa tiga orang penumpang yakni Solihah, Subhan, dan Maskur. “Kejadian lakalantas ini tadi malam sekitar pukul 20.00 Wita di jalan umum Dusun Montong Dao, Desa Tratak, Kecamatan Batukliang Utara. Truk itu parkir di badan jalan sebelah utara, kemudian tiba-tiba datang dari belakang motor yang dikendarai oleh Nasir yang saat itu membonceng Mahni dan menabarak bagian belakang sebelah kanan truk,” ungkap Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Dony Wira Setiawan, Kamis kemarin (8/4).

BACA JUGA :  Giliran Jabatan Direksi PDAM Digoyang

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami luka-luka yang cukup parah dan meninggal dunia setelah sempat dirawat di Puskesmas Teratak. Sedangkan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka sedang dan sampai dengan saat ini masih dirawat di Puskesmas Tratak. “Korban yang meninggal sempat mendapatkan perawatan. Hanya saja karena luka yang parah membuat nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Membusuk

Disampaikan juga jika saat ini pihaknya masih mendalami kejadian tersebut, apakah ada unsur kelalaian dari pemilik mobil yang memarkirkan kendaraannya atau tidak. Namun pihaknya dalam kesempatan tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara. “Kita setelah mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut, langsung memberikan tindakan dan tindakan yang kami lakukan yakni mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencatat identitas yang terlibat kecelakaan dan mengamankan barang bukti yang terlibat kecelakaan,” tegasnya. (met)