Tabligh Akbar di Kayangan Lombok Utara Hadirkan Putra Zainuddin MZ

Tabligh Akbar
Tabligh Akbar

TANJUNG – Dalam rangka menyambut datangnya Ramadan 1439 H/2018, Pemerintah Kecamatan Kayangan bakal menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Umum Kayangan Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada 12 Mei mendatang. Panitia pun berencana mengundang putra Almarhum KH. Zainuddin MZ, yakni KH. Fikri Haikal Zainuddin MZ sebagai penceramahnya.

Sekretaris Pemerintah Kecamatan Kayangan Eko Sekiadim yang juga Ketua Panitia Penyelenggara mengharapkan umat muslim dari berbagai kalangan bisa hadir. Karena selain mendatangkan penceramah nasional, ada juga dai cilik dari Jakarta. Selain itu, ada juga hiburan lagu-lagu religi, hadrah, selawat dari Lasqi Kecamatan Kayangan.

Dijelaskan, perihal undangan kepada KH. Fikri Haikal Zainuddin MZ, dikarenakan saat ini masyarakat Kayangan rindu dengan Almarhum KH. Zainuddin MZ. Adapun KH. Fikri Haikal Zainuddin MZ sangat mirip seperti bapaknya. Itulah yang menjadi dasar diundang.

Sementara itu, Camat Kayangan Moh. Thohir mengatakan, kegiatan ini memang dihajatkan oleh Pemerintah Kecamatan Kayangan. Dengan adanya kegiatan itu diharapkan Kecamatan Kayangan menjadi gempar dan menggema menyambut datangnya Ramadan. (flo)