Syamsul Siap Bersaing dengan Mahally di Musda Demokrat

DEMOKRAT

MATARAM — Wakil Ketua DPRD NTB Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikry mendeklarasikan diri akan tampil di Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat NTB yang akan digelar tahun ini. Ia siap bersaing dengan petahana Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa ini memastikan akan maju mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPD Demokrat NTB. “Saya akan maju di Musda Demokrat NTB,” katanya, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (30/6).

Ditegaskan, sebagai bentuk keseriusan maju di Musda Demokrat NTB, ia sudah mengantongi surat dukungan dari tiga DPC kabupaten yakni Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok Barat.

Sesuai peraturan organisasi dan petunjuk pelaksanaan di Musda yang diterbitkan DPP, kandidat yang mau maju mencalonkan diri di Musda, harus mengantongi minimal 20 persen dukungan dari 12 pemilik suara. Dengan dukungan tiga DPC tersebut, Syamsul Fikry menegaskan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon ketua di Musda. “Alhamdullilah, syarat dukungan sudah terpenuhi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Suhaili - Amin Bakal Unjuk Kekuatan

Syamsul mengaku, ia memutuskan diri tampil di Musda Demokrat bukan tanpa alasan. Dengan pengalaman empat periode sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa dan empat periode sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa menjadi modal membesarkan Partai Demokrat di tingkat provinsi.

Ia menuturkan, sebagai Ketua DPC Kabupaten Sumbawa, relatif dirinya cukup berhasil membesarkan Demokrat di Sumbawa. Dari hanya satu kursi pada Pemilu 2004 di DPRD, kini raihan suara dan kursi meningkat dari Pemilu ke Pemilu. Bahkan, Demokrat berhasil merebut kursi pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa hingga sekarang.

BACA JUGA :  DPW PPP NTB Terima SK DPP

Kendati pihaknya masih menunggu jadwal resmi Musda dari DPP, Fikry memastikan terus menjalin komunikasi politik dengan para pemilik suara di Musda. Termasuk DPD dan DPP.

Ia yakin dukungan akan terus bertambah dengan keputusan dirinya maju di Musda sehingga akan memberikan warna tersendiri. “Sebagai kader saya ingin memberikan dedikasi terbaik untuk partai,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Fikry pun berjanji, jika dirinya diamanahkan sebagai Ketua Demokrat NTB, ia bertekad akan meningkatkan raihan kursi Partai Demokrat di DPRD provinsi dan kabupaten kota pada Pemilu 2024. Selain itu, pihaknya juga bertekad untuk mendorong tampilnya kader-kader terbaik Partai Demokrat baik di Pilkada NTB dan Pilkada kabupaten kota. “Kami pun siap memenangkan kader Demokrat pada Pilpres 2024 di NTB,” pungkasnya. (yan)