Syafrudin Tunggu Perintan Partai

M Syafrudin (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM–Anggota DPR-RI Dapil NTB, Muhammad Syafrudin belum bisa menentukan sikap apakah dirinya akan maju dalam Pilkada Gubernur NTB yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

Wakil rakyat yang akrab disapa Rudi Mbojo ini menanggapi santai  soal kemungkinan diirnya tampil dalam pilkada nanti. “Saya menunggu perintah dari partai untuk NTB,”  katanya, saat ditemui di Mataram usai memberikan materi di acara sosialisasi 4  pilar negara bersama Pengurus  Muhammadiyah Lombok Barat, Rabu (17/10).

Ia menjelaskan, dalam pilkada 2018 nanti,  PAN dipastikan akan  mengusung kader internal. Namun calon nama yang akan diusung dipastikan ada mekanisme yang  harus dilalui di dalam internal partai tersebut.

Pelaksanaan Pilgub, jelasnya, masih cukup lama, yakni  tahun 2018. Dengan  waktu yang cukup masih lama ini  masih banyak peluang bagi PAN  memilih dan menjaring siapa kader-kader internal partai yang terbaik yang bisa diajukan maju sebagai calon. “Soal nama yang menentukan itu  partai. Dan saya saat kepada partai,” tegasnya.

Dikatakan, kader partai harus taat. Namun di satu sisi ketika partai memberikan keputusan, maka sebagai pengurus menurut Rudi pihaknya juga bisa memberikan masukan kepada partai ataupun memberikan pertimbangan. Walau begitu, pihaknya akan tetap taat kepada partai dan akan membela kepentingan partai. (ami)