Swafoto di Gerbang Tembolaq Berpotensi Bahaya

Gerbang Tembolaq
IMBAUAN: Satpol PP Kota Mataram turun langsung menghimbau warga agar tidak selfie di sekitar Gerbang Tembolaq. (Ali/Radar Lombok)

MATARAM—Pemerintah nampaknya mulai peka dengan potensi bahaya banyaknya warga masyarakat yang berswafoto di Gerbang Tembolaq di jalan bypas BIL Kota Mataram. Ini ditandai dengan mulainya Satpol PP Kota Mataram melakukan patroli di sekitar lokasi.

Tidak hanya itu, Pol PP juga tak segan-segan menegur warga yang kedapatan berswafoto saat patroli digelar. ‘’Kita sudah tegur warga yang selfie di sana, karena memang sangat berbahaya kalau dibiarkan,’’ ujar Kasatpol PP Kota Mataram, Bayu Pancapati di Mataram, kemarin.

BACA JUGA: Jambret Perempuan Incar Pelajar Berkeliaran

Sejak Gerbang Tembolaq selesai dibangun, warga tumpah ruah berdatangan di sekitar gerbang yang dibangun dengan anggaran Rp 6 miliar itu. Mereka menganggap tampilan gerbang yang mewah menjadi spot foto menarik.

Hanya saja, warga tidak menyadari bahaya yang mungkin terjadi. Mengingat Gerbang Tembolaq berada di kawasan bypass. Dimana diperuntukkan untuk jalur cepat kendaraan.

Bayu meminta warga untuk bersabar karena Gerbang Tembolaq belum sepenuhnya selesai dikerjakan. ‘’Ini kan belum sepenuhnya selesai pengerjaannya. Nanti disiapkan ada tempat selfie di sana. Kita minta warga bersabar dulu karena ini belum seluruhnya selesai dikerjakan,’’ katanya.

Patroli dilakukan Pol PP saat sore hari. Pol PP mengingatkan akan bahaya yang bisa terjadi. Namun diakui, masih ada warga yang datang dan berfoto di sekitar gerbang. Meski demikian, Pol PP akan tetap menggelar patroli disekitar gerbang

‘’Sudah kita tegur. Mungkin yang kita tegur kemarin sudah tidak datang ke sana. Tapi ada yang baru datang, itu masih terus ada yang datang,’’ ungkapnya.

BACA JUGA: RS Metro Metro Medika Lombok Berikan Layanan Ambulan Gratis

Patroli yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi. Imbauan terus diberikan kepada warga yang datang. Ia mengaku dengan imbauan yang terus dilakukan. Bisa dipahami oleh warga. Karena tujuannya untuk ketertiban dan keselamatan pada umumnya.

‘’Lama-lama kan jadi mengerti mereka. Nanti kalau sudah jadi kan ada untuk spot selfie. Ada untuk PKL juga,’’ jelasnya.

Ke depan, selain melakukan patroli, Pol PP juga berencana memasang plang imbauan di sekitar Gerbang Tembolaq. ‘’Iya nanti akan kita pasang,’’ tandasnya.

Sebelumnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IX Mataram, sudah melayangkan surat ke Pemkot Mataram. Surat itu berisi agar kemanan di sekitar Gerbang Temobalq dijaga.

‘’Kita sudah bersurat untuk menjaga keamanan. Jangan sampai kita sudah membangun bagus tapi membuat permasalahan baru,’’ kata Kasubag TU BPJN IX Mataram, Menge.

BACA JUGA: Pemkot Mataram Wacanakan Kenaikan Tarif Parkir

Ia berharap kedepan, keamanan disekitarnya untuk dijaga. Karena Balai Jalan Nasional (BJN) tidak memiliki personel keamanan. Beda halnya dengan Pemkot Mataram yang mempunyai personel Satpol pp.

‘’Kalau kita di BJN khususnya untuk membangun. Saya berharap untuk NTB kedepannya untuk dikembangkan,’’ ungkapnya. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut