Suzuki GSX-R150 Mulai Mengaspal di Lombok

Suzuki GSX-R150 Mulai Mengaspal di Lombok
SUZUKI GSX: Lima Bikers dari Otomotif Grup siap menjajal kehandalan Suzuki GSX-R150 dengan melakukan touring Lombok-Sumbawa, sekaligus explorasi destinasi wisata NTB, Selasa (16/5). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Suzuki Motor kembali menghadirkan motor sport 150 cc untuk meramaikan kehadiran pasar motor sport di tanah air. Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 kini sudah hadir di Lombok, dengan mengusung mesin 150 cc, disertai fitur-fitur yang canggih, diyakini akan mendapat respon positif dari kalangan muda.

Bersamaan dengan peluncuran Suzuki GSX -R 150 dan GSX-S 150, PT Suzuki Indomobil Sales selaku main dealer motor Suzuki nasional bersama PT Cahaya Bali Surya Indah selaku main dealer Suzuki Lombok, juga menggelar pertemuan  bersama 200 touring dunia yang nantinya akan berkumpul di Pantai Kencana, Sumbawa, 18-21 Mei 2017 mendatang.

Sales Manager Wilayah Indonesia Timur PT Suzuki Indomobile Sales, Yoseph Adrianus Pernandes mengatakan, selain menggelar ajang pertemuan 200 touring dunia dari belasan negara. Maka sebanyak lima bikers dari berbagai daerah di Indonesia juga menggelar touring Lombok- Sumbawa, dan finish serta berkumpul bersama 200 touring dunia di Pantai Kenawa, Sumbawa.

“Sebanyak 5 orang bikers asal beberapa daerah di Indonesia akan explore keindahan destinasi pariwisata NTB,” kata Yoseph, saat memberikan keterangan perss, Selasa kemarin (16/5).

Sebanyak 5 orang bikers tersebut, lanjut Yoseph akan menggunakan Suzuki GSX-R150 untuk menjelajahi dan explorasi keindahan destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa. Seperti di kawasan wisata Senggigi, menuju Malimbu, Bayan dan singgah di Sembalun untuk menginap selama 1 malam. Selanjutnya pada paginya berangkat menuju Pelabuhan Kayangan untuk menyeberang dan finish di Pantai Kenawa, Sumbawa, untuk berkumpul bersama 200 orang touring dunia.

“Rabu 17 Mei, sebanyak 5 orang bikers nasional ini akan akan eksplore destinasi wisata Lombok selama dua hari, baru menuju Pantai Kenawa, Sumbawa. Kami di Suzuki ingin ikut andil memromosikan pariwisata NTB yang terus semakin populer,” ucap Yosep didampingi Operasional Manager Suzuki Lombok PT Cahaya Surya Bali Indah, Tamjid Hakim dan Tim Motor Bikers dari Otomotif Grup Jakarta, Andhika Arthawijaya.

Pertemuan 200 orang touring dari berbagai negara di dunia yang akan berkumpul di Pantai Kenawa, Sumbawa tersebut sekaligus touring dari bikers dari klub otomotif menggunakan Suzuki GSX-R150, sebagai salah satu ajang juga untuk menguji ketangguhan motor sport baru dari Suzuki tersebut. “Selain untuk memperkenal produk terbaru Suzuki motor sport, juga sebagai ajang menguji ketangguhan Suzuki GSX-R150,” ujar Yoseph.

Operasional Manager Suzuki Lombok PT Cahaya Surya Bali Indah, Tamjid Hakim mengatakan, Suzuki GSX-R 150 hadir menjadi pilihan kaum muda untuk pecinta motor sport. Dengan menghadirkan berbagai fitur-fitur canggih salah satunya adalah key-less iginition system yang merupakan kunci kontak menyalakan motor tanpa kunci konvensional, melainkan sudah dilengkapi dengan remote untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sensor kunci kontak motor.

Selain itu juga sudah menggunakan full digital speedometer dan juga LED headlights, serta irit bahan bakar. “Untuk di NTB kami mulai memasarkan pada April, sudah terjual 32 unit untuk GSX-R 150 dan sebanyak 16 unit GSX-S150. Penjualan cukup luar biasa di NTB untuk motor sport keluaran terbaru Suzuki ini,” kata Tamjid.

Untuk harga, Tamjid menyebut cukup murah jika dibandingkan dengan kelas motor sport yang sama dari brand atau merk lainnya. Dimana Suzuki GSX-R 150 untuk on the road (OTR) seharrga Rp 30,2 juta, dan untuk Suzuki GSX-S 150 dibanderol dengan harga Rp 26,1 juta. “Untuk type R ada pilihan 5 warna, dan untuk Type S ada pilihan 4 warna,” pungkasnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid