Survei Periodik, Tren Elektabilitas Farin Menguat

Giliran Farin Daftar di Nasdem
DAFTAR : Bakal Calon Bupati Lobar Nauvar Furqony Farinduan didampingi Istri Osie Achidiyana mendaftar di DPD Partai Nasdem Lobar, Sabtu (29/7). (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG- Nauvar Furqony Farinduan menjadi pendaftar calon bupati terakhir di partai Nasdem. Ia mendaftar didampingi istri dan sejumlah pendukungnya, Sabtu (29/7). Sebelumnya ada total enam Balon bupati dan satu Balon wakil bupati yang mendaftar di Nasdem.

Ia diterima oleh Ketua DPD Nasdem Lobar H. Lalu Herwanto. Istimewanya, Herwanto mendoakan Farin. “ Yang terakhir mudah-mudahan akan menjadi penutup untuk mari kita buka nanti lembaran baru untuk berikutnya,” ungkap Herwanto mendoakan.

Penyambutan Farin di kantor Nasdem ini juga lebih lama. Bila rata-rata Balon lain yang mendaftar, itu sekitar 10 sampai 15 menit berada di lokasi. Namun untuk Farin sendiri cukup lama sekitar 25 menit.

Berkaitan dengan sambutan yang tampak berbeda ini, Lalu Herwanto atau yang akrab dipanggil Miq Karde tertawa kecil dan mengatakan tidak ada yang berbeda. Hanya saja memang Nasdem memberikan penjelasan rinci soal proses mendapatkan dukungan. Terlebih Farin antusias ingin mengetahui lebih jauh terkait hal tersebut. Dikatakannya, Partai Nasdem akan objektif, bakal mengusung calon berdasarkan survei elektabilitas. Terlebih bila elektabilitasnya bergerak tetap unggul hingga kemenangan nanti.

Farin sendiri mengatakan dirinya juga melakukan survei secara periodik pada 2016 dan 2017. Tren peningkatan elektabilitas bagus. “Kami masih memiliki harapan yang besar ke depan. Kami Insya Allah akan mampu bersaing dalam pesta demokrasi 2018. Hasilnya (survei) tentu tidak bisa kami ungkapkan, yang jelas kami yakin dengan langkah kami, survei yang kami lakukan. Kami tidak ingin kerja keras saja, tetapi kami ingin kerja cerdas. Sudah kami bisa pastikan bahwa tren kami meningkat. Peningkatan kami cukup signifikan,” ungkap pemuda kelahiran 1982 ini.

Dirinya pun yakin Partai Nasdem akan tetap mengedepankan objektivitas dalam proses penentuan calon. Ia juga kagum dengan Nasdem yang tidak menerapkan mahar politik.

Berkaitan dengan calon pasangannya nanti ia menyampaikan sudah ada yang mulai mengerucut. Hanya saja diakuinya belum memasang baliho dengan pasangan. “Saat ini kita sedang melakukan penjajakan. Membangun daerah ini tidak bisa hitam putih. Banyak sekali pertimbangannya. Kalau hanya melihat satu dimensi mungkin mudah,” jelasnya.

Pasangan pun sebisa mungkin dari wilayah tengah utara, Narmada, Lingsar, Gunungsari, Batulayar. Selain juga diharapkan pasangan nanti memberikan kontribusi signifikan untuk kemenangan serta atmosfer positif untuk membangun Lobar ke depan. (zul/*)